Jokowi Kunjungi Space X, Elon Musk Bakal Datang ke Indonesia November Nanti

Jokowi Kunjungi Space X, Elon Musk Bakal Datang ke Indonesia November Nanti Kredit Foto: ANTARA FOTO/HO/Biro Pers Sekretariat Presiden/tom.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Space Xdi Boca Chica, Amerika Serikat pada Sabtu (14/5/2022). Dalam kunjungan itu, Jokowi turut mengundang Elon Musk, sang pendiri Space Xuntuk datang ke Indonesia.

Jokowi mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Musk. “Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,” ucap Jokowi, Minggu (15/4/2022).

“Saya kira, dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia dan tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia,” sambungnya.

Elon Musk dalam kesempatan yang sama mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Indonesia terlihat sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif. “Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia,” ujar Musk.

Lebih lanjut, dirinya juga menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Indonesia mengingat Indonesia memiliki potensi di banyak bidang.

Baca Juga: Laporkan Ruhut Sitompul ke Polisi, Tokoh Muda Papua: Tidak Ada Urusan dengan Anies, Jokowi, Ini Urusan Kesakralan Adat Kami!

“Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan,” kata dia.

Menjawab undangan Jokowi untuk datang ke Indonesia, Elon Musk mengatakan bahwa ia berencana datang pada bulan November 2022. “Mudah-mudahan di bulan November, terima kasih atas undangannya,” pungkas Musk. 

Lihat Sumber Artikel di Fajar Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Fajar. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.

Populis Discover

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini