Roy Suryo Soroti Momen Canggung Jokowi dan Joe Biden Saat Foto Bersama Pimpinan ASEAN: Ambyar

Roy Suryo Soroti Momen Canggung Jokowi dan Joe Biden Saat Foto Bersama Pimpinan ASEAN: Ambyar Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Keikutsertaan Presiden Joko Widodo di KTT Khusus ASEAN dan Amerika Serikat masih menjadi sorotan beberapa pihak. Mulai dari pembahasan di pertemuan tersebut, sampai ke hal-hal mendetail seperti interaksi para pimpinan negara.

Sebagai contoh, eks Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai yang menyoroti kedatangan Jokowi yang menurutnya tidak disambut oleh satupun pejabat AS.

Serta kini yang terbaru, pakar telematika Roy Suryo yang menyoroti perihal sikap canggung Jokowi ketika bersama Presiden AS, Joe Biden.

Hal ini bermula dari cuitan Roy Suryo yang menyertakan potongan video dari KompasTV saat Jokowi berfoto bersama para pimpinan ASEAN dan Biden.

"Caption resmi KompasTV ini kalau dirasakan 'sesuatu' juga, ya?" tutur Roy Suryo, dikutip Suara.com, Sabtu (14/5/2022). "Lihat, setelah foto-foto ternyata 'langsung menuju Blue Room untuk mengikuti jamuan santap malam bersama'."

Pernyataan Roy Suryo ini merujuk pada keterangan yang disertakan KompasTV di videonya yang bertuliskan, "Dan langsung menuju blue room untuk mengikuti jamuan santap malam", tepat ketika para pemimpin ASEAN itu selesai berfoto bersama Biden.

Baca Juga: Ruhut Sitompul Disebut Rusak Kebhinekaan Gegara Posting Foto Anies Pakai Koteka, Mega: Jangan Sembarangan, Harus Tanggung Jawab Adat!

Namun Roy Suryo menyoroti sikap canggung Biden ketika berdiri berjejeran dengan Jokowi. Mereka terlihat cuma saling bertukar senyum tanpa interaksi lain, hal yang menurut Roy Suryo berbeda dengan interaksi Biden bersama figur lain.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Populis Discover

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini