Hati-hati, Ruhut Bisa Bonyok Dipenjara Bahkan Jadi Target Amuk Massa di Jalan Buntut Unggahan Anies Pakai Baju Adat Suku Dani Papua

Hati-hati, Ruhut Bisa Bonyok Dipenjara Bahkan Jadi Target Amuk Massa di Jalan Buntut Unggahan Anies Pakai Baju Adat Suku Dani Papua Kredit Foto: Instagram/Ruhut Sitompul

Wasekjen Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin meminta kepada politikus PDIP Ruhut Sitompul untuk berhati-hati.

Hal ini dia sampaikan terkait kasus foto Anies Baswedan gunakan pakaian adat suku Dani Papua dan diunggah Ruhut di media sosial. Novel menyebut kasus itu kini sudah mulai diusut Polda Metro Jaya. Dia khawatir Ruhut babak belur ketika nanti ditangkap dan ditahan.

“Berhati-hatilah Ruhut, di penjara bisa bonyok seperti Kece dan juga di jalan bisa menjadi target amuk massa,” ujar Novel kepada wartawan, Sabtu (14/5).

Baca Juga: Telak! Pakar Hukum Petrus Patahkan Laporan Mega Terhadap Ruhut Soal Unggahan Gambar Anies Gunakan Pakaian Adat Suku Dani

Novel menyebut saat ini para pendukung Anies dan sejumlah warga Papua tengah marah kepada Ruhut yang dianggap sudah melakukan penghinaan. Dia lantas mengingatkan kejadian ketika mobil Ruhut sempat dilempari warga pada 2014 lalu di depan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus).

Baca Juga: Ruhut Sitompul Disebut Rusak Kebhinekaan Gegara Posting Foto Anies Pakai Koteka, Mega: Jangan Sembarangan, Harus Tanggung Jawab Adat!

“Ketika itu Ahok sedang berhadapan dengan warga DKI Jakarta yang dilarang menyembelih hewan kurban di halaman masjid dan musala,” ujar Novel. Ruhut diketahui saat ini menjadi terlapor di Polda Metro Jaya.

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Selanjutnya
Halaman

Populis Discover

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini