Hot News! Pemerintah Resmi Luncurkan Program Migor Rakyat, Ini Penjelasannya!

Hot News! Pemerintah Resmi Luncurkan Program Migor Rakyat, Ini Penjelasannya! Kredit Foto: ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

Persoalan harga minyak goreng sedikit demi sedikit mulai ada titik cerah. Banyak 1000 langkah yang dilakukan pemerintah untuk membuat harga minyak goreng di angka normal. Seperti di pertengahan lalu, pemerintah melarang ekspor minyak goreng dan CPO dan kini pemerintah meresmikan program migor rakyat.

Program migor rakyat merupakan program kolaborasi antara Kementerian Perdagangan dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan pelaku usaha minyak goreng. Program ini diluncurkan guna masyarakat yang berpendapatan rendah mendapatkan minyak goreng curah dengan harga Rp14.000/liter. Alias harga minyak goreng curah dapat tepat sasaran.

Baca Juga: Kilang Minyak di Balikpapan Terbakar, Politikus PKS Desak Direksi Pertamian Angkat Kaki

Baca Juga: Bawa-bawa Mafia Minyak Goreng, Nicho Silalahi Dukung Jokowi Jadi Presiden Amerika Serikat Sekalian...

"Program ini merupakan bentuk kepedulian pengusaha migor untuk rakyat. Sepenuhnya dijalankan melalui proses bisnis antara distributor minyak goreng dengan para pengecer atau pelaku usaha kecil. Tidak ada subsidi minyak goreng untuk para pengusaha dan pada waktunya akan menjadi suatu terobosan bisnis model baru," kata Mendag Lutfi saat meninjau implementasi program di Jakarta, Selasa (17/5).

Oke Nurwan, Direktur Jenderal Departemen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, menjelaskan skema migor rakyat menekankan pada transaksi ritel langsung kepada penerima manfaat, yaitu kelompok berpenghasilan rendah. Implementasi tersebut dilakukan oleh para pelaku usaha minyak goreng dengan menggunakan teknologi aplikasi digital untuk memastikan migor curah Rp 14.000 per liter sesuai dengan target. Pengecer akan menjual minyak hingga 1 atau 2 liter per hari kepada masyarakat berdasarkan ID atau KTP.

Untuk pembelian minyak goreng Rp 14.000 pun cukup mudah. Berikut ini langkah-langkah membeli minyak goreng Rp 14.000:

1. Minyak goreng curah Rp 14.000/liter melalui program Migor Rakyat di ritel tradisional yang bertanda khusus Program Migor Rakyat.

2.Untuk pembayarannya, menggunakan platform Gurih Indomarko dan Warung Pangan ID Food.

3.Dalam sehari pembelian hanya boleh 1 sampai 2 liter saja dengan menggunakan KTP.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover