Kejagung Berhasil Tangkap Tersangka Lain Mafia Minyak Goreng, Gus Umar: Jauh Lebih Hebat dari KPK, Mending KPK Bubarkan Saja

Kejagung Berhasil Tangkap Tersangka Lain Mafia Minyak Goreng, Gus Umar: Jauh Lebih Hebat dari KPK, Mending KPK Bubarkan Saja Kredit Foto: Gus Umar/twitter

Kejaksaan Agung tetapkan penasehat Kementerian Perdagangan Lin Che Wei sebagai tersangka kasus izin ekspor CPO dan turunannya pada Selasa (17/5/2022).

Penetapan yang dilakukan Kejaksaan Agung, yakni Lin Che Wei sebagai tersangka yang menyusul mantan Dirjen Perdagangan Luar Negeri Indrasari Wisnu Wardhana bagi sebagian tokoh menilai kinerja Kejaksaan Agung lebih baik dibandingkan Komisi Pemberantasan Pemilu (KPK).

Hal tersebut pun diungkapkan oleh Tokoh NU Gus Umar Hasibuan. Ia menilai dengan penangkapan tersebut, kejaksaan kini lebih hebat dibandingkan KPK. 

Gus Umar mengusulkan untuk KPK agar dibubarkan sja dan mengembalikan tugas pemberantasan korupsi ke Kejaksaan Agung. 

Kejagung skrg jauh lbh hebat dan garang dibanding KPK. Mending @KPK_RI dibubarkan saja,” cuitan Gus Umar pada akun Twitter @UmarHasibuan70_ pada Selasa (17/5/2022) yang dilansir Populis.id.

Baca Juga: Sebut Kasus UAS Mirip denken HRS yang Sempat Ditolak Masuk Negara Lain, PA 212: Sangat Diduga Kuat Ada...

“Kembalikan tugas pemberantasan korupsi ke kejagung,” lanjutnya.

Gus Umar juga menyebut saying duit rakyat yang digunakan untuk membiayai KPK yang kerjanya hanya untuk menangkap kepala daerah saja.

“Sayang duit rakyat klu KPK kerjanya cuma nangkap kepala daerah. Kerje receh,” tulis Gus Umar. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover