DPRD DKI Kesusahan Beli Tiket Formula E, Sahroni : Tidak, Saya Orang Pertama Yang Beli Tiket! Begini Caranya!

DPRD DKI Kesusahan Beli Tiket Formula E, Sahroni : Tidak, Saya Orang Pertama Yang Beli Tiket! Begini Caranya! Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Ketua Panitia Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni membantah jika proses pembelian tiket Formula E secara online dianggap terlalu sulit. Sebab hal itu sudah dibuktikan ketika dirinya menjadi orang pertama yang memesan tiket.

"Banyak isu-isu tentang katanya susah beli tiket, ternyata sama sekali tidak pernah kesusahan. Saya orang pertama yang beli tiket, sekalipun saya sebagai ketua OC," kata Sahroni saat gelar konferensi pers di Kantor Organizing Committee, Mall ABC, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga: Nggak Mau Gelaran Formula E Kacau Balau, Ahmad Sahroni Ancang-ancang Boyong Pawang Hujan ke Jakarta, Mbak Rara Jadi Kandidat Kuat

Untuk menghindari kebingungan masyarakat yang ingin membeli tiket, dalam acara konferensi pers tersebut akhirnya turut dijelaskan bagaimana tata cara pemesanan tiket Formula E secara online.

Pertama Customer diarahkan untuk mengunjungi situs dengan alamat sebagai berikut ; https://Jakartaeprixofficial.com/

Kemudian klik Buy Ticket. Lalu dilanjutkan dengan memilih kategori tiket sesuai dengan yang diinginkan, ada VIP, VVIP, Grandstand, Circuit Festival, dan Ancol Festival. Dimana harganya sangat beragam mulai dari  Rp450 ribu hingga Rp10 juta.

Setelah itu, customer diharuskan untuk mengisi informasi pembeli berupa Nama, Email, dan Nomor telepon yang terhubung dengan aplikasi WhatsApp.

Selain itu, customer juga perlu mengisi informasi pengunjung berupa kewarganegaraan, lokasi penukaran tiket, dan tanggal penukaran tiket, yang diakhiri dengan memilih metode pembayaran.

Setelah melakukan pembayaran customer akan menerima E-Ticket melalui email dan Whatsapp. Proses penukaran tiket pun tersebar di beberapa lokasi, pada H-3 acara penukaran tiket bisa dilakukan di TIM, Velodrome, dan JIS atau di JIEXPO pada saat hari H.

Nantinya customer akan mendapatkan beberapa kelengkapan yang diperlukan sebagai akses memasuki tribun penonton, diantaranya Paper Wristbands (Ancol Fest),  Landyard Wristband, dan Landyard ID Card khusus untuk VIP dan VVIP.

Seperti diketahui, Organizing Committee Jakarta E Prix telah resmi menjual tiket Formula E Jakarta 2022 sejak Minggu (1/5/2022).

Baca Juga: Musni Umar Sedih Lihat UAS Jadi Bahan Olok-olok Buzzer Usai Didepak Singapura: Padahal UAS Ulama Pewaris Para Nabi

Sebelumnya, Sekretaris Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Syarif mengaku kerap gagal dan kesulitan saat membeli tiket Formula E.

"Saya sendiri mau pesan pun nggak  bisa-bisa tuh, saya coba pesan lewat website nggak bisa," kata Syarif kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (10/5/2022).

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover