Ramai Ditolak di Dalam dan di Luar Negeri, Ceramah Lawas UAS Hina Fisik Rina Nose Viral Lagi, ya Ampun

Ramai Ditolak di Dalam dan di Luar Negeri, Ceramah Lawas UAS  Hina Fisik Rina Nose Viral Lagi, ya Ampun Kredit Foto: Instagram/Ust Abdul Somad

Penceramah kondang, Ustadz Abdul Somad atau UAS ramai jadi buah bibir usai  diusir Imigrasi Singapura saat hendak liburan bareng keluarga di negara tersebut pada Senin (16/5/2022).

Kekinian UAS juga kembali ditolak mentah - mentah oleh kelompok Santri Madura, mereka mengaku tak sudi daerah mereka dikunjungi UAS yang rencananya akan mengisi berbagai acara keagamaan di Kota Sumenep pada Jumat (20/5/2022) .

Ditengah kehebohan tersebut, muncul lagi video lama ceramah UAS yang dinilai menghina fisik artis Rina Nose.

“Berbalas pantun paling lejen abad ini. Peran yang tertukar,” cuit pemilik akun @Hensu*** di Twitter, dikutip pada Jumat (20/5/2022).

Baca Juga: Singapura Tendang UAS, Hilmi Firdausi Bilang Itu Pengalihan Isu: Beritanya Digoreng Sampai Isu Tertangkapnya Mafia Migor yang Ternyata…..

Akun tersebut juga menyematkan gambar kolase berupa pernyataan UAS dan jawaban Rina Nose yang merasa disinggung oleh sang da’i.

Ceramah kontroversial ini diketahui terjadi pada tahun 2017 lalu saat UAS berceramah di Rawa Badak, Jakarta Utara. Abdul Somad dalam ceramahnya menjawab salah satu pertanyaan jamaahnya soal Rina Nose.

“Rina Nose ini siapa? artis? yang pesek itu? saya kalu artis jelek kurang minat saya, apa kelebihannya, pesek, buruk,” kata ustaz jebolan Universitas Al Azhar Maroko itu disambut tertawa jamaah yang hadir.

Unggahan akun @Hensu*** di Twitter

Rina Nose kemudian merespons pernyataan UAS tersebut. Alih-alih marah dan tersinggung, Rina justru menanggapinya dengan sejuk dan merendah.

“Saya memang jelek, pesek, buruk, tidak memiliki kelebihan apa-apa. Saya tahu sebelum anda mengatakannya,” demikian pernyataan Rina Nose seperti yang diunggah akun @Hensu***.

Rina melanjutkan bahwa dirinya sadar tidak memiliki kelebihan apapun sehingga tidak sampai hati mengatakan hal buruk tentang orang lain

Tapi dengan segala keterbatasan dan kelemahan ilmu saya, saya tidak sampai hati mengatakan hal buruk tentang orang lain,” katanya.

Unggahan tersebut seketika viral di media sosial dan jadi bahan omongan khalayak ramai.

“Ibarat setan dan malaikat. Yang satu sombong, tidak tau diri, sedangkan yg satu rendah hati, sangat tau diri,” celetuk @Dijey***.

“Ustad sekelas dia menghina org lain.. itu ajarannya?? Skrg dia dipermalukan dgn sangat sangat…” sahut @leon***.

Namun kala itu, Ustaz Abdul Somad membantah telah menghina Rina Nose. Ia justru menuding Rina Nose telah mengejek Islam.

Baca Juga: Astaganaga! Ustadz Yusuf Mansur Mengintimidasi dan Menyita Hp Milik Korban Penipuan Wirda Mansur

“Bukan saya mengejak itu orang, tapi orang itu sudah mengejek agama Allah. Kalau tidak perlu beragama, kalau tidak perlu bertuhan bisa baik, kenapa cari tuhan? sombong kepada orang yang sombong adalah sadaqah,” tegas Abdul Somad disambut teriakan takbir jamaah.

Lihat Sumber Artikel di Fajar Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Fajar.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover