Keran Ekspor Bahan Baku Migor Dibuka, Anak Buah Prabowo Wanti-wanti: Harga Minyak Goreng Harus...

Keran Ekspor Bahan Baku Migor Dibuka, Anak Buah Prabowo Wanti-wanti: Harga Minyak Goreng Harus... Kredit Foto: Viva

Presiden Jokowi mengumumkan pembukaan kembali larangan ekspor produk minyak sawit termasuk minyak goreng (Migor) dan CPO. Larangan ekspor itu resmi dicabut pada Senin (23/05/2022) esok.

Anggota Komisi IV DPR, Azikin Solthan berharap dengan dibukanya keran ekspor tersebut dapat mengembalikan harga eceran minyak goreng sesuai dengan harapan masyarakat tanpa terpengaruh ekspor produksi minyak sawit.

"Dengan ekspor minyak goreng dibuka kembali dengan catatan harga dalam negeri tidak terpengaruh adanya ekspor dan jangan sampai kita sibuk ekspor minyak goreng tapi harga dalam negeri tidak diperhatikan," kata Azikin kepada wartawan, Minggu (22/5/2022).

Baca Juga: Kejagung Ringkus Lin Che Wei Terkait Skandal Migor, SA Institut Angkat Topi: Kejaksaan Progresif, Gas Terus!

Legislator Partai Gerindra ini menilai, Indonesia sebagai negara kedua penghasil minyak sawit diduni hendaknya dapat memberikan kemudahaan dengan upaya meminimalisir harga minyak goreng.

Hal ini supaya tidak lagi meroket bahkan hilang dari peredaran karena sibuk melakukan ekspor.

"Jadi kita harapkan walaupun ada pembukaan ekspor tapi kondisi harga minyak goreng dalam negeri tetap terkendali sesuai dengan penetapan harga pemerintah. Jangan seperti dulu lagi karena ekspor, harga dalam negeri naik bahkan sampai minyak goreng hilang dipasaran," tegas mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover