Nggak Mau Kalah dengan MotoGP, Formula E Juga Bakal Bikin Konvoi di Monas

Nggak Mau Kalah dengan MotoGP, Formula E Juga Bakal Bikin Konvoi di Monas Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Ketua Panitia Penyelenggara Formula E Ahmad Sahroni menjelaskan sedikit rangkaian acara yang akan diikuti oleh sejumlah pembalap Formula E ketika tiba di Jakarta pada 28-29 Mei 2022.

Sahroni mengatakan sejumlah peserta Formula E akan melakukan konvoi kecil-kecilan di kawasan Monumen Nasional (Monas) dua hari sebelum ajang balap mobil internasional itu digelar, yakni pada 2 juni mendatang.

Baca Juga: Aksi Pencurian di Pesawat Dibeberkan Terang Benderang, Ini Barang yang Sukses Digondol Ustadz Abdul Somad Cs, Jangan Kaget!

“2 Juni ada kegiatan untuk foto session dan berputar sedikit di dalam Monas beserta pembalap,” ucap Sahroni kepada wartawan, Minggu (23/5/2022).

Politisi Partai Nasdem itu menjelaskan bahwa para peserta yang mengikuti balapan pada 4 Juni itu tidak perlu lagi melakukan tes lintasan seperti ajang balap pada umumnya. Sebab hal itu sudah dilakukan oleh pembalap melalui tes simulator.

“Mereka sudah main (tes) di simulator. Pembalap Formula E dengan Formula 1 itu bedanya,” ujar Sahroni.

Hal ini yang menurut Sahroni menjadi pembeda antara Formula E dengan Formula One. Formula E yang akan di gelar di Ancol ini merupakan ajang balap yang menggunakan konsep sirkuit jalanan kota sehingga tidak lagi diperlukan pengetesan secara langsung.

“Jadi mereka mainnya di simulator. Beda dengan F1, F1 itu kan semua negara sirkuit yang sudah ada,” tandasnya.

Terkait wacana konvoi ini, sebenarnya hal serupa juga pernah dilakukan oleh sejumlah pembalap MotoGP sebelum mengikuti balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok. Kala itu sebanyak 20 pembalap konvoi di Jalanan Jakarta.

Baca Juga: Bikin Emosi! Omongan Pendeta Saifuddin Semakin Lancang Singgung Islam: Ikut Ayat Alquran, Maka Hancur Indonesia

Sebelumnya, mereka juga menemui Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara, pada Rabu (16/3/2022). Hingga akhirnya setelah sesi foto bersama, para pembalap beriringan sepanjang jalanan Ibu Kota dan menuju kawasan Hotel Indonesia sambil menyapa para penggemar yang telah menanti di sepanjang jalan.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover