Pasang Kuping Baik-baik, Tokoh Papua Marah Besar Gegara UAS, Omongannya Menohok Banget: Dia Tokoh Indonesia yang…

Pasang Kuping Baik-baik, Tokoh Papua Marah Besar Gegara UAS, Omongannya  Menohok Banget: Dia Tokoh Indonesia yang… Kredit Foto: Instagram/Ust Abdul Somad

Tokoh  asal Papua yang juga Mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Natalius Pigai tampak kesal kepada Pemerintah Indonesia yang lepas tangan terhadap kasus penggusiran yang dilakukan Imigrasi Singapura  terhadap penceramah Ustadz Abdul Somad (UAS). 

Menurut Natalius, tokoh besar macam UAS mesti dibela ketika diusik negara lain kendati yang bersangkutan selama ini dikenal sebagai  salah satu pemuka agama yang kontroversial. Natalius menegaskan, negara tak boleh lepas tangan dari setiap permasalahan yang dialami wearganya. 

Baca Juga: Aksi Pencurian di Pesawat Dibeberkan Terang Benderang, Ini Barang yang Sukses Digondol Ustadz Abdul Somad Cs, Jangan Kaget!

“Beliau (UAS) itu tokoh Indonesia. Meskipun kontroversial, negara tidak lantas mengabaikan tokoh besar bagi umat muslim Tanah Air seperti UAS. Pertanyaannya, jika UAS saja negara tidak acuh, bagaimana dengan jutaan rakyat yang mengadu nasib dan bepergian?” kata Natalius ketika dikonfirmasi Senin (23/5/2022).

Walau dengan keras mengkritik pemerintah Indonesia perihal pengusiran UAS, namun Natalius  juga memaklumi pengusiran yang dilakukan otoritas Singapura. Dia menegaskan, pengusiran kepada UAS tentu dilakukan berdasarkan peraturan yang berlaku di negara itu. 

 “Saya tidak melihat Singapura itu phobia Islam (Islamophobia), tapi mereka punya otoritas untuk itu (menolak kedatangan UAS),” katanya lagi. 

Adapun UAS diusir keluar dari negara tersebut setelah memboyong keluarganya  untuk berlibur ke negara tersebut pada Senin pekan lalu. UAS dilarang datang ke negara tersebut lantaran dirinya dinilai sebagai salah satu ulama radikal dan pemecah belah. 

Natalius sendiri sebutannya tak sepakat dengan loyalis UAS yang menyebut Singapura Islamophobia, sebab walau mayoritas penduduk di negara itu pemeluk Kristen, namun Prsiden mereka Halimah Yacob adalah muslimah yang taat. 

Baca Juga: Bikin Emosi! Omongan Pendeta Saifuddin Semakin Lancang Singgung Islam: Ikut Ayat Alquran, Maka Hancur Indonesia

“Ibu Hj Halimah Yacob wanita Melayu dari Tumasek Kerajaan Riau Lingga. Presiden Singapura adalah kepala negara dan berwenang menjalankan sistem eksekutif. Seorang muslimah memimpin Negara Kristen. Ini soal akal sehat dan bukan soal agama,” pungkasnya.

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini