UAS Sebut Nonton TikTok Itu Zina, Ustaz Syam: Saya yang Pertama Berdiri Kalau Ada Ustaz Lain yang Bilang Haram!

UAS Sebut Nonton TikTok Itu Zina, Ustaz Syam:  Saya yang Pertama Berdiri Kalau Ada Ustaz Lain yang Bilang Haram! Kredit Foto: Instagram/Ust Abdul Somad

Di tengah ramainya pembahasan soal penolakan Ustaz Abdul Somad (UAS) oleh Singapura, berbagai video ceramahnya yang dinilai kontroversial tersebar di media sosial.

Salah satunya adalah saat UAS mengatakan bahwa menonton atau bermain TikTok merupakan suatu perbuatan zina.

 Baca Juga: Pasang Kuping Baik-baik, Tokoh Papua Marah Besar Gegara UAS, Omongannya Menohok Banget: Dia Tokoh Indonesia yang…

Video tersebut diunggah oleh sejumlah netizen, termasuk pemilik akun Twitter @Cintada16 yang mengunggahnya pada Sabtu (21/5/2022).

Dalam video yang diunggah olehnya, terdapat ceramah UAS soal TikTok dan video beberapa kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berjoget TikTok.

UAS kemudian menyebut kalau TikTok merupakan zina mata, zina telinga, dan zina otak.

“Zina mata sudah, zina telinga sudah, zina otak sudah. Tinggal kemaluan aja lagi mendustakannya, mengikutinya atau tidak,” ucapnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @Cintada16 pada Senin (23/5/2022).

Setelah itu, UAS menjelaskan cara melihat kualitas keislaman orang yang dapat dilihat dari apa yang dilakukannya.

Ia mengatakan, “Kalau mau melihat kualitas keislaman seseorang, tengoklah bagaimana dia meninggalkan sesuatu yang tak penting.”

“Kira-kira apa pentingnya ini, TikTok ini apa pentingnya? Tak ada pentingnya, tinggalkan,” ujar UAS menandaskan.

Baca Juga: Ahmad Dhani Pasang Badan Demi UAS yang Gagal Liburan di Singapura, Eh Abu Janda Malah Nyuruh Kawin Kontrak di Puncak: Insya Allah Barokah

Tak hanya itu, muncul video UAS dari ceramahnya yang lain saat ia mengimbau jemaah untuk berhenti bermain TikTok dan game online.

“Berhentilah main TikTok, berhentilah main game online, waktu kita habis,” tegasnya.

Saat mengunggah video itu, pemilik akun @Cintada16 menyindir UAS dan bertanya mengapa tidak sekalian ia mengharamkan ponsel.

“Wkwkwk.....tiktok zina...Nggak sekalian haramin Hp mad..,” tulisnya.

Potongan video ceramah UAS soal TikTok yang dibagikan @Cintada16 tersebut awalnya diunggah oleh kanal YouTube Kajian Eksklusif pada 2021 silam dengan judul ‘Hukum Main & Melihat Tiktok’.

UAS menyampaikan hal itu karena mendapat pertanyaan dari salah satu jemaah soal TikTok.

“Bagaimana cara menyikapi suami yang suka main TikTok ustaz? Apakah termasuk zina?” tutur UAS saat membacakan pertanyaan dari jemaah.

UAS kemudian membenarkan bahwa menonton dan bermain TikTok merupakan perbuatan zina.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini