Jokowi Umbar Janji Harga Migor Turun, PKS Nyeletuk: Jangan Hanya Janji, Fokus Kerja!

Jokowi Umbar Janji Harga Migor Turun, PKS Nyeletuk: Jangan Hanya Janji, Fokus Kerja! Kredit Foto: Akurat

Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto, minta Presiden Joko Widodo jangan banyak janji soal penurunan harga minyak goreng. Ia minta Presiden membuktikan omongan atau janji terkait migor selama ini, bukan malah sok gagah membuat janji baru dapat menurunkan harga migor dalam satu-dua pekan. 

Mulyanto mengaku pesimis presiden dapat menepati janjinya, mengingat selama ini tidak ada terobosan atau kebijakan besar yang dibuat. Alhasil semua janji yang disampaikan terkait migor tidak ada yang terwujud. 

Karena itu ia minta presiden bekerja dengan sungguh-sungguh hingga harga migor sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah. Bukan malah menyebar janji baru. 

"Harapan publik, bahwa soal migor ini segera selesai dalam satu-dua minggu ke depan, sesuai janji Presiden, dapat dikatakan sulit terwujud. Karena tidak jelas intervensi kebijakan yang dilakukan setelah pencabutan larangan ekspor CPO tersebut," jelas Mulyanto kepada Populis.id pada Senin (23/05/2022). 

Baca Juga: Keran Ekspor Bahan Baku Migor Dibuka, Anak Buah Prabowo Wanti-wanti: Harga Minyak Goreng Harus...

Menurutnya, publik sudah paham bahwa Pemerintah tidak berdaya berhadapan dengan mafia migor. Apalagi terindikasi, mereka yang disangkakan turut menyimpangkan kebijakan migor, seperti Lin Che Wei adalah onum-oknum swasta yang terkait dengan lingkar dalam kekuasaan. 

"Tidak mungkinlah jeruk makan jeruk. Fatsunnya kan begitu," sindirnya. 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover