Gak Nyangka! Bongkar Tabiat Asli UAS, Husin Shihab Sampai Singgung soal HTI dan Radikal

Gak Nyangka! Bongkar Tabiat Asli UAS, Husin Shihab Sampai Singgung soal HTI dan Radikal Kredit Foto: Instagram @husinshihab

Advokat sekaligus Pegiat media sosial Husin Alwi Shihab membongkar sosok asli Ustaz Abdul Somad alias UAS.

Ia menilai UAS getol mengampanyekan paham sesat dan radikal dengan tujuan menguasai negara kesatuan republik Indonesia.

“Dia berusaha keras mengkampanyekan paham khilafah yang sesat dan radikal demi kuasai NKRI,” kata Husin Shihab lewat cuitannya di akun Twitter pribadinya, dikutip Selasa (24/5/2022).

Husin Shihab menuturkan, ketika khilafah dilarang oleh negara, UAS menjelma menjadi warga Nahdatul Ulama (NU).

Baca Juga: Nah Lho! Diduga Sebar Hoaks UAS Ditolak, Warga Madura Tantang Duel Carok Satu Lawan Satu, Begini Respons Denny Siregar

Baca Juga: Sindir Anies Baswedan dan UAS, Guntur Romli: Kayaknya Anies Akan Segera ke Singapura, Somad Mau Ikutan?

Tak hanya itu, kata dia, UAS juga mencari legitimasi dari warga Madura dengan cara berkeliling pondok pesantren dan didukung oleh mantan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan Front Pembela Islam (FPI).

“Ketika dilarang oleh negara menjelma jadi NU dan mencari legitimasi dari warga Madura dengan tabliq keliling ke ponpes-ponpes di Madura dan didukung oleh eks HTI dan FPI,” bebernya.

Pernyataan tersebut diungkapkan Husin Shihab saat mengomentari cuitan netizen dengan nama akun @MARQUEZ_*** yang mengunggah video ceramah UAS.

Dalam video tersebut, UAS tampak berceramah di atas mimbar mengajak umat untuk mendukung konsep khilafah.

Baca Juga: Makjleb! Bilang Babe Haikal Penjilat, Denny Siregar Malah Kena Semprot Balik Warganet: Sesama Penjilat Dilarang Berebut Lahan

“Bapak Ibu yang dimuliakan Allah, oleh sebab itu, solusi penyelesaian umat ini hanya satu. Apa itu? Khilafah!” kata UAS.“Tegaknya Khilafah, maka selesailah masalah. Takbir!” seruUAS dalam video tersebut.

Lihat Sumber Artikel di Fajar Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Fajar.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover