Kecam Foto Editan UAS Bak Pastor, Nicho Silalahi Minta Kapolri Berburu Sampai Bawa-bawa Ambon dan Poso!

Kecam Foto Editan UAS Bak Pastor, Nicho Silalahi Minta Kapolri Berburu Sampai Bawa-bawa Ambon dan Poso! Kredit Foto: (Twitter/@ekowboy2)

Akun Twitter Komunitas Katolik Garis Lucu (@KatolikG) baru-baru ini menjadi sorotan publik karena mengunggah foto editan Ustaz Abdul Somad (UAS) yang menggunakan pakaian pastor.

Cuitan @KatolikG kemudian menimbulkan banyak kecaman dari berbagai pihak, termasuk pegiat media sosial Nicho Silalahi.

Baca Juga: Nyelekit! Luhut Akui Investasi Elon Musk Butuh Waktu Lama, Nicho Silalahi Bilang Begini...

Nicho mengunggah tangkapan layar cuitan @KatolikG yang berisi foto UAS bak pastor dan tulisan, “Berkah Dalem Romo.”

Romo sendiri artinya bapak bagi seorang pendeta. Cuitan tersebut diketahui diunggah pada Senin (23/5/2022) dan telah mendapat 44 retweets, 97 tweet kutipan, dan 272 tanda suka.

Pada hari yang sama, Nicho mendesak Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, untuk menertibkan akun yang telah memiliki pengikut sebanyak 150.000 itu.

Hal itu karena menurutnya akun seperti @KatolikG mengarahkan masyarakat ke dalam konflik yang berbasis agama.

Nicho juga menyinggung soal Poso dan Ambon dengan berharap agar konflik tersebut tidak terulang lagi di Indonesia.

Sedikit informasi, kerusuhan Poso atau konflik komunal Poso merupakan sebutan bagi serangkaian kerusuhan yang terjadi di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Peristiwa itu diawali dengan bentrokan kecil antarkelompok pemuda sebelum akhirnya berkembang menjadi kerusuhan bernuansa agama.

Baca Juga: Luhut Akui Investasi Elon Musk di Indonesia Butuh Waktu Lama, Nicho Silalahi: Bilang Aja Pertemuan Itu Gagal Total, Gitu Aja Kok Repot!

“Akun trigger kek gini seharusnya ditertibkan pak @ListyoSigitP karena kelakuannya bisa mengarahkan rakyat Indonesia masuk kedalam konflik berbasis agama,” tulis @Nicho_Silalahi.

Ia menambahkan, “sudah cukup Poso dan Ambon yang merasakan pedihnya konflik tersebut dan jangan lagi terulang di negri ini. Tangkap Segera !!”

Setelah itu, Nicho kembali membuat cuitan yang memperlihatkan amarahnya soal unggahan foto editan UAS yang dihapus oleh @KatolikG.

Ia mempertanyakan mengapa @KatolikG menghapus cuitan tersebut padahal sudah memprovokasi dan menimbulkan konflik.

“Woi N*ing @KatolikG kok Lo hapus tuitan mu yang memprovokasi untuk menimbulkan Konflik yang berbasis sara ?” tanyanya dikutip Populis.id dari cuitan akun @NichoSilalah1 yang diunggah pada Selasa (24/5/2022).

Nicho kemudian menyinggung soal tidak ada ‘pesta’ yang tidak berakhir sehingga ia mendesak Kapolri untuk memburu @KatolikG.

Ia menegaskan, “Ingat ya N*ing ga ada pesta yang ga berakhir, gue cuma minta Anggota pak @ListyoSigitP segera memburumu, cukup Ambon dan Poso yang merasakan pedihnya konflik berbasis Agama.”

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini