Ngeri! Buka Suara soal Deportasi UAS dari Singapura, BNPT Ambil Sikap: Semua Info Ada di Kita!

Ngeri! Buka Suara soal Deportasi UAS dari Singapura, BNPT Ambil Sikap: Semua Info Ada di Kita! Kredit Foto: Tangkapan Layar/Twitter

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar buka suara soal deportasi Ustaz Abdul Somad (UAS) dari Singapura.

Dia mengatakan, pemerintah Singapura mempunyai parameter sendiri sebelum memulangkan UAS ke Indonesia. Sikap pemerintah Singapura itu, menurutnya, menunjukkan mereka tegas dengan aturannya.

"Singapura punya parameter sendiri dan dia tegas dengan aturan. Jadi diberlakukan bukan karena UAS tapi karena pengamatan terhadap narasi yang disampaikan UAS," ujarnya di Jakarta, Selasa (23/5/2022).

Boy menambahkan, peristiwa dideportasinya UAS dari Singapura itu tidak ada kaitannya dengan agama tertentu. Sebab, kata dia, bila ada tokoh lain yang dinilai Singapura bernarasi tidak sesuai dengan aturan Singapura, dia yakini bakal mengalami hal sama.

Baca Juga: Bikin Bergidik, Ngeri! Mendagri Singapura Tantang Pendukung UAS Ancam China, karena Pernah Ditolak Masuk ke Hongkong, Berani Gak?

Baca Juga: Bikin Emosi, Ajak Boikot Singapura Sampai Sindir Buzzer Haram Olok-olok UAS, Abu Janda Mencak-mencak 'Labrak' Ahmad Dhani

Terkait desakan agar pemerintah Indonesia membuat pernyataan tegas soal deportasi UAS, Boy menyampaikan, Singapura memiliki standar tersendiri untuk mengambil sikap yang tak bisa diintervensi.

Baca Juga: Waduh! Singgung Banyak Ulama yang Diam Saja Melihat UAS Dideportasi Singapura, Ahmad Dhani: Kita Lihat Saja Nanti...

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini