Ngebela UAS, Musni Umar Minta Masyarakat Jangan Olok-olok Cari Kesalahan, Begini Respons Rustam

Ngebela UAS, Musni Umar Minta Masyarakat Jangan Olok-olok Cari Kesalahan, Begini Respons Rustam Kredit Foto: Twitter/Musni Umar

Pengamat politik Rustam Ibrahim merespons salah satu cuitan Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar yang masih membahas polemik Pendakwah Indonesia Ustaz Abdul Somad (UAS).

Dalam cuitan tersebut, Musni Umar meminta agar umat Islam bersatu supaya bangsa dan negara Indonesia kuat.

Sementara Rustam berpandangan, apabila menginginkan umat Islam bersatu maka hilangkan pemikiran munafik, kafir, PKI, hanya karena tidak setuju dengan isi ceramah atau ideologi penceramah.

"Anda ingin umat Islam bersatu? Hentikan menuduh sesama Muslim sebagai sesat, munafik, kafir, PKI, hanya karena tidak setuju dengan isi ceramah atau ideologi penceramah," tegas Rustam dikutip dari akun Twitternya @RustamIbrahim, Rabu (25/5/2022).

Selain itu, Rustam mengajak seluruh umat Islam untuk menghentikan politisasi agama sebagai ambisi mendapat jabatan atau ikut berkuasa.

"Terimalah itu sebagai rahmat perbedaan pendapat," ujarnya.

Baca Juga: UAS Klaim Dirinya Penceramah Internasional, Denny Siregar: Ini Statemen Kocak, Kalau Mengaku...

Baca Juga: Simak! Ini Deretan Alasan Mendagri Singapura Tolak UAS, Mulai dari Sebut Remaja 17 Tahun Jadi Korban hingga...

Sebelumnya Musni Umar meminta masyarakat tidak mengolok-olok UAS dengan mencari-cari kesalahannya.

Dia mengatakan, umat Islam harus bersatu supaya bangsa dan negara Indonesia kuat.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini