Katanya Nggak Mau Kalah Sama MotoGP Sampai Gembar-gembor Mau Konvoi Formula E, Eh Mas Sahroni Tetiba Bilang Batal

Katanya Nggak Mau Kalah Sama MotoGP Sampai Gembar-gembor Mau Konvoi Formula E,  Eh Mas Sahroni Tetiba Bilang Batal Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Ketua Panitia Penyelenggara Formula E Ahmad Sahroni mendadak mengumumkan pembatalan konvoi mobil Formula E di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat sebelum ajang balap mobil bebas emisi itu dihelat 4 Juni 2022  mendatang.

Padahal dua hari yang lalu, politisi NasDem berjuluk Sultan Tanjung Priok itu sudah gembar - gembor agenda konvoi itu. Adapun Konvoi ini digelar sebagai ritual yang menandakan bahwa ajang balap Formula E Jakarta segera dimulai sebagaimana yang dilakukan Pemerintah saat menggelar MotoGP beberapa bulan lalu. 

Baca Juga: Astagfirullah! Pendeta Saifuddin Kembali Singgung Nabi Muhammad SAW, Eh UAS Diseret-seret, Sampai Dikatain Bloon, ya Ampun

"Bener sekali batal, dikarenakan aturan mobil Formula tidak memperbolehkan karena terkait teknis kendaraan tersebut," kata Sahroni kepada wartawan, Rabu (25/5/2022).

Kendati begitu, pihak penyelenggara akan tetap menggelar sesi foto untuk para pembalap di Monas. Namun acara tersebut tidak dibuka secara umum, dan hanya bisa diikuti oleh para panitia dan pihak dari Formula E Operation (FEO).

"Kita hanya akan adakan poto session dengan para pembalapnya di Monas tanggal 2 Juni," ungkapnya.

Sebelumnya, Ahmad Sahroni menjelaskan sedikit rangkaian acara yang akan diikuti oleh sejumlah pembalap Formula E ketika tiba di Jakarta pada 28-29 Mei 2022.

Ia mengatakan sejumlah peserta Formula E akan melakukan konvoi kecil-kecilan di kawasan Monumen Nasional (Monas) dua hari sebelum ajang balap mobil internasional itu digelar, yakni pada 2 juni mendatang.

“2 Juni ada kegiatan untuk foto session dan berputar sedikit di dalam Monas beserta pembalap,” ucap Sahroni kepada wartawan, Minggu (23/5/2022).

Terkait wacana konvoi ini, sebenarnya hal serupa juga pernah dilakukan oleh sejumlah pembalap MotoGP sebelum mengikuti balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok. Kala itu sebanyak 20 pembalap konvoi di Jalanan Jakarta.

Baca Juga: Singapura Klaim Warganya Mendadak Radikal Gegara Dengar Ceramah Ustadz Somad, PKS Langsung Teriak Kencang: Gabung Isis Bukan Ajaran UAS!

Sebelumnya, mereka juga menemui Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara, pada Rabu (16/3/2022). Hingga akhirnya setelah sesi foto bersama, para pembalap beriringan sepanjang jalanan Ibu Kota dan menuju kawasan Hotel Indonesia sambil menyapa para penggemar yang telah menanti di sepanjang jalan.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover