Apa Itu Digital Nomad? Konsep Kerja Sambil Healing?

Apa Itu Digital Nomad? Konsep Kerja Sambil Healing? Kredit Foto: Freepik.com

Digital Nomad adalah istilah di mana seseorang bekerja di mana saja dan kapan saja tanpa terikat waktu dan tempat dengan cara memanfaatkan teknologi. Sesuai dengan namanya 'nomad' atau 'nomaden' dalam bahasa Indonesia yang berarti berpindah-pindah daari satu tempat ke tempat lain.

Konsep kerja ini berkembang seiring perkembangan teknologi digital yang makin berkembang. Orang yang melakukan digital nomad tidak perlu bangun lebih pagi untuk berangkat ke tempat kerja karena mereka dapat melakukan pekerjaannya secara fleksibel. Hal terpenting yang dibutuhkan seorang digital nomad adalah jaringan internet.

Baca Juga: Apa Itu Work From Anywhere?

Saat ini, digital nomad merupakan impian banyak kaum milenial dan gen z. Hal ini dikarenakan mereka dapat bekerja sambil bewisata ke satu tempat. Oleh karena itu, mereka juga dapat melakukan healing dan tidak merasa burnout dalam melakukan pekerjaannya.

Walaupun demikian, terdapat berbagai tantangan yang dialami seorang digital nomad, di antaranya:

1. Koneksi internet yang tidak stabil

Seorang digital nomad melakukan pekerjaan mereka secara online. Koneksi internet yang stabil sangat dibutuhkan demi kelancaran pekerjaannya. Jika koneksi internet tidak stabil, seroang digital nomad akan kesulitan mengejakan pekerjaan mereka.

2. Sulit mengatur time management

Selain bekerja, seorang digital nomad harus membuat rencana daftar tempat yang akan ia kunjungi sebagai tempat kerjanya. Oleh karena itu, seorang digital nomad harus membuat rencana tempat-tempat yang akan ia kunjngi sebagai tempat kerjanya.

Selanjutnya
Halaman

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini