Soal Tugas Minyak Goreng, Pengamat: Pak Luhut Seperti Kotak P3K, Obat Semua Penyakit Ada!

Soal Tugas Minyak Goreng, Pengamat: Pak Luhut Seperti Kotak P3K, Obat Semua Penyakit Ada! Kredit Foto: Rakyat Merdeka

Menko Maritim dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan diberi tugas baru oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Luhut ditugasi untuk mengurus kasus langkanya minyak goreng (migor) di tengah masyarakat.

Dipilihnya Luhut ini mendapat reaksi dari sejumlah pihak. Salah satunya dari pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI Hendri Satrio (Hensat).

Melalui cuitannya di Twitter, Hensat menyebut Luhut seolah-olah seperti obat yang bisa menyembuhkan segala macam penyakit.

Baca Juga: Luhut Dikasih Tugas Urus Minyak Goreng, Kader PKS: Apakah Jokowi Tidak Percaya Menko Perekonomian?

“Canggih ini Pak Luhut BP, seperti kotak P3K, obat semua penyakit ada. Selamat Bekerja Pak! #Hensat,” cuita Hensat seperti dikutip FIN dari akun @satriohendri pada Rabu (25/5/2022).

Diketahui, Luhut Panjaitan kembali mendapat tugas dari Presiden Jokowi. Hal itu Luhut sampaikan saat dalam Perayaan Puncak Dies Natalis ke-60 Gerakan Angkatan muda Kristen Indonesia (Gamki).

Luhut meminta maaf karena tidak bisa hadir secara langsung. Sebagagi gantinya, Luhut hanya mengikuti secara virtual.

Baca Juga: Luhut Pandjaitan Kembali Ditugasi Ngurus Minyak Goreng, Herzaky Demokrat: Ada Ketergantungan Amat Tinggi dengan Sosok Ini

“Saya terima kasih sekali diundang di dies natalies ke-60 GAMKI ini. Saya minta maaf tidak bisa hadir sendiri. Ssebenarnya sudah siap untuk hadir di sana. Tapi tiba-tiba Presiden memerintahkan saya untuk ngurus minyak goreng. Jadi sejak tiga hari yang lalu, saya mulai menangani masalah kelangkaan minyak goreng. Kita berharap itu bisa nanti kita tidak terlalu lama kita selesaikan,” kata Luhut dalam YouTube Gamki Balikpapan sepert dikutip FIN.

Ini bukan kali pertama bagi Luhut turun tangan menangani sebuah polemik di negeri ini. Ada beberapa tugas khusus yang dipercayakan Jokowi kepada Luhut. Salah satunya pernah menjadi Koordinator PPKM kala pandemi COVID-19.

Lihat Sumber Artikel di Warta Ekonomi Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini