Pilpres 2024, Anies Baswedan Bisa Dag-Dig-Dug Dengar Omongan Surya Paloh: Yang Jelas Kami Tidak Menolak Calon yang Lain

Pilpres 2024, Anies Baswedan Bisa Dag-Dig-Dug Dengar Omongan Surya Paloh:   Yang Jelas Kami Tidak Menolak Calon yang Lain Kredit Foto: Antara/Fauzi Lamboka

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku pihaknya masih belum mengerucutkan nama calon Presiden yang bakal didukung pada Pemilu 2024 mendatang. Kata dia NasDem saat ini masih memantau sejumlah nama yang disebut - sebut punya kans besar maju pada perhelatan pesta demokrasi lima tahunan itu.

Kendati sempat lengket dan dikait - kaitkan dengan nama Anies Baswedan, Paloh mengaku sampai sekarang pihaknya belum menjatuhkan pilihan pada Gubernur DKI Jakarta itu untuk didukung pada gelaran pesta demokrasi terakbar itu.

Baca Juga: Surya Paloh Blak-blakan: Nasdem Bisa Calonkan Ketua Umumnya di Pilpres 2024, Dia Tidak Terlalu Bodoh Untuk Bersaing Dengan Calon Lain!

“Saat ini daerah-daerah mulai membicarakan pencalonan pencapresan termasuk Mas Anies, Saya pikir jawabannya sederhana kita lihat perkembangannya ke depan, apa yang terbaik,” kata Paloh dalam sebuah diskusi bersama para pimpinan redaksi media massa, di Jakarta, Kamis (26/5/2022). 

Lantaran masih bimbang menentukan arah politik NasDem mengenai sosok calon presiden yang bakal didukung, Paloh mengaku partai jelas masih terbuka lebar untuk calon - calon lain selain Anies Baswedan. Dari semua kandidat itu, NasDem lanjut Paloh nantinya akan menentukan capres terbaik yang akan didukung. Adapun kriteria calon yang bakal didukung adalah calon yang punya komitmen memajukan NKRI. 

“Yang jelas tidak ada penolakan terhadap bung Anis tidak ada juga penolakan terhadap calon yang lain, ini harus ditegaskan,” tuturnya. 

Adapun saat ini ada tiga nama yang paling santer disebut bakal maju pada Pilpres 2024 ketiganya adalah Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Ketiganya bersaing ketat ditiga besar kandidat calon presiden yang bakal maju pada Pilpres 2024 berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga yang dirilis  belakang ini. 

Paloh meyakini dari ketiga nama itu bakal terbagi menjadi tiga poros.  Itu artinya ada tiga pasangan calon presiden - wakil presiden yang akan bertarung pada pentas pilpres 2024 nanti. Namun sekali lagi Paloh menegaskan pihaknya belum mengerucutkan satu nama yang akan didukung NasDem dari ketiga kandidat itu.  

Baca Juga: Astaganaga! NasDem Dicap Jadi Partai Penista Agama di Kampungnya Surya Paloh Gegara Belain Ahok

“Karena memang situasinya belum sampai kepada (analisis) seperti itu, Sekali lagi saya tegaskan apa yang menurut saya terbaik untuk kebajikan negeri ini, itu jelas ya.walaupun itu relatif subjektif dari pemikiran-pemikiran yang berbeda,  tapi saya sendiri punya parameter itu. Semua barangkali yang disebutkan itu masuk dalam Radar yang saya pikir tidak terlalu jauh dari pada itu semua,” tutupnya. 

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini