Menteri Belain UAS, Akademisi Ngegas! Singapura Jangan Dengerin, Omongan Sandi Nggak Wakilkan Indonesia

Menteri Belain UAS, Akademisi Ngegas! Singapura Jangan Dengerin, Omongan Sandi Nggak Wakilkan Indonesia Kredit Foto: Kemenparekraf

Akademisi Ade Armando ikut menyoroti aksi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno yang seakan membela Ustad Abdul Somad (UAS) terkait penolakan dirinya di Singapura.

"Anda tentu tahu Somad ditolak masuk Singapura. Kini, tiba-tiba saja, Sandiaga meminta publik agar tidak berprasangka terlebih dahulu. Dia juga berpesan agar publik memastikan informasi secara benar dan menyeluruh," katanya dalam video di YouTube Cokro TV dengan judul "MENGAPA SANDIAGA UNO MEMBELA ABDUL SOMAD?" dilihat, Kamis (26/5/2022).

Baca Juga: "Haikal Hassan, Abdul Somad, Rizieq Shihab, Bahar Smith, Novel Bamukmin, Buruan Daftar VVIP!"

Lanjutnya, ia juga menyoroti ucapan Sandiga yang menyebut Ustad Somad sebagai ulama besar, dan disebutkan juga Ustad Somad sebagai penggerak ekonomi kreatif lantaran kerap membantu mempromosikan detinasi wisata berbasis religi.

"Karena itu, kata Sandiaga, dia akan mengecek informasi soal penolakan terhadap Somad itu dari pihak Kemenlu RI dan Singapura. Pernyataan Sandiaga ini jelas mengherankan karena seolah mempertanyakan keputusan pemerintah Singapura menolak Somad masuk ke negara itu," cetusnya.

Baca Juga: Peneliti BRIN Sebut Nasib Anies Mirip Jokowi di Pilpres

Menurutnya, pernyataan Sandi tersebut memang tidak menyalahkan Singapura, namun menunjukkan ketidaktegasan sikap.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini