Telak Abis! Dengerin Nih! Kalau Somad Terus Menyuarakan Kebencian, Dia Nggak Layak Jadi Juru Dakwah!

Telak Abis! Dengerin Nih! Kalau Somad Terus Menyuarakan Kebencian, Dia Nggak Layak Jadi Juru Dakwah! Kredit Foto: Sumber Lain

Akademisi Ade Armando, membeberkan jika Ustad Abdul Somad (UAS) tidak layak menjado pendakwah jika dirinya terus menerus menyuarakan ujaran kebencian.

Hal itu disampaikan Dosen Universitas Indonesia (UI) dalam kanal Youtube CokroTV, yang dilihat Kamis  (26/5/2022).

Baca Juga: Megawati Ingatkan Kader PDIP Jangan Terlena dengan Hasil Survei: Bisa Lemahkan Daya Juang Kita

“Kita di Indonesia juga memperjuangkan Islam yang damai. Kalau Somad terus menyuarakan kebencian, dia pun tidak layak menjadi juru dakwah di sini,” ujarnya.

Lanjutnya, ia juga menyinggung para pendukung Ustad Somad yang dinilai telah melakukan aksi yang memalukan lantaran meneror Singapura karena sang Ustad ditolak masuk negaranya.

Baca Juga: Urusan Cuitan Belum Kelar, Kini Eddy Soeparno Ingatkan Kubu Ade Armando Jangan Playing Victim!

“Yang lebih parah, Pemerintah Singapura mengumumkan bahwa banyak pendukung Somad yang mengancam Singapura melalui akun-akun media sosial mereka. Salah satu akun menyerukan agar Singapura dibom dan dihancurkan,” katanya.

“Buat saya, respons semacam ini sungguh-sungguh memalukan. Pemerintah Singapura sudah memberikan penjelasan tentang pencekalan Somad,” tambah dia.

Lebih lanjut, menurutnya pernyataan Mendagri Singapura sudah jelas membeberkan alasan UAS ditolak lantaran dirinya menyebarkan ajaran ekstrimis.

“Kedua, Somad merendahkan agama lain. Somad misalnya pernah menyebut salib Kristen sebagai tempat jin kafir. Somad juga menyebut secara terbuka nonmuslim sebagai kafir,” ujarnya.

“Ketegangan hubungan antar ras dan agama sudah mengancam Singapura sejak kelahirannya tahun 1965. Karena itu, Pemerintah Singapura selalu sensitif dengan potensi perpecahan bangsanya. Dalam konteks inilah mereka menolak Somad,” tukasnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini