Viral! Akun Youtube Johannes Liong Sebar Video Hoaks UAS Diciduk Densus 88, Warganet: Gila, Gak Pernah Kena UU ITE?

Viral! Akun Youtube Johannes Liong Sebar Video Hoaks UAS Diciduk Densus 88, Warganet: Gila, Gak Pernah Kena UU ITE? Kredit Foto: (Twitter/@MNW_MNW_MNW)

Viral di media sosial, kanal YouTube dengan nama Johannes Liong diduga menyebar konten hoaks yang menfitna Ustaz Abdul Somad (UAS) hingga Anies Baswedan.

Chanel yang memilik subscribe 1,26 juta ini, memproduksi sejumlah video dengan judul yang mengandung hoaks. Misalnya, salah satu judul yang baru diunggah 20 jam lalu, dia menyebut UAS telah resmi ditangkap.

“Terbongkar, penggerebekan UAS di balik tangisan Abdul Somad, Ahok bongkar Ulama Palsu.” Konten ini telah ditonton sebanyak 139,350 ribu.

Ada juga dia mengedit Anies Baswedan mengenakan baju tahanan KPK karena melakukan korupsi Rp40 Triliun.

Baca Juga: Singgung UAS yang Gagal Liburan, Guntur Romli: Ngakunya Pengen Negara Syariah, Tapi Rayain Ulang Tahunnya ke Singapore

“Terbongkar OTT KPK di balik perjanjian Anies Baswedan, Ahok bongkar ulama palsu,” tulisnya sebagai judul.

Konten ini diunggah 26 Mei 2022 dengan 4 ribu tayangan hanya dalam satu jam setelah dipublis.

Konten lainnya dia mengedit UAS sedang ditangkap Polisi. Dalam narasinya dia sebut UAS Ustaz bajingan penghianat bangsa.

Tak hanya itu, dia juga menggambarkan Amien Rais ditangkap oleh polisi.

Baca Juga: Demi Allah Indonesia Nyaksiin, Ustaz Yusuf Mansur: Saya Gak Bisa Buang Sampah Gegara Diikutin Rasulullah SAW, Gila Gak Sampai Kaya Gitu

Namun semua video diunggah oleh Johannes Liong berbeda dengan judul yang ia buat.

Lihat Sumber Artikel di Fajar Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Fajar. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini