Bikin Konten UAS Ustaz Mesum, Polri Didesak Tangkap Youtuber Johannes Liong, Warganet Ngamuk: Tegakkan Keadilan Walau Langit Runtuh!

Bikin Konten UAS Ustaz Mesum, Polri Didesak Tangkap Youtuber Johannes Liong, Warganet Ngamuk: Tegakkan Keadilan Walau Langit Runtuh! Kredit Foto: Intagram/Ust Abdul Somad

Seorang Youtuber dikecam akibat konten videonya yang menyatakan bahwa Ustaz Abdul Somad (UAS) mesum. Video yang disebut menghina UAS itu diunggah oleh kanal Youtbube, Johannes Liong.

Pada video berdurasi 32 menit, Johannes Liong membubuhkan thumbnail yang provokatif, dengan memasang wajah UAS, ia menuliskan:

"Ustaz Bajingan Ketahuan Mesum".

Pada thumbnail videonya, foto yang digunakan adalah gambar UAS dengan baju oranye dan tengah ditangkap petugas keamanan.

Baca Juga: Viral! Akun Youtube Johannes Liong Sebar Video Hoaks UAS Diciduk Densus 88, Warganet: Gila, Gak Pernah Kena UU ITE?

Video dan gambar yang diunggah oleh kanal Johannes Liong tersebut belakangan diketahui sebagai konten yang menyesatkan atau hoaks. Dengan begitu, publik mendesak kepolisian agar pemilik kanal tersebut segera diamankan.

"Assalamualaikum Bapak Ibu @mabespolri_ @DivHumas_Polri tolong proses Hukum Hoax, Ujaran Kebencian dan Fitnah terhadap @UAS_AbdulSomad yang dilakukan Akun Johanes Liong di YOUTUBE," tulis akun Twitter @coachhaddie_off pada Kamis (26/5/2022).

Baca Juga: Singgung UAS yang Gagal Rayakan Ultah di Singapura, Eko Kuntadhi Bingung: Emang Somad Siapa yang Liburannya Penting Jadi Urusan Bangsa?

"Sahabat Netizen tolong share, comment dan like agar pelaku dapat segera diproses oleh aparat," imbuhnya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini