Innalilahi, Mantan Ketum Muhammadiyah dan Dewan Pengarah BPIP Buya Syafii Maarif Wafat, Sempat...

Innalilahi, Mantan Ketum Muhammadiyah dan Dewan Pengarah BPIP Buya Syafii Maarif Wafat, Sempat... Kredit Foto: Dok AMINEF

Kabar duka datang dari keluarga besar PP Muhammadiyah, di mana Mantan Ketua Umum mereka Buya Syafii Maarif meninggal dunia. Informasi ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Muhammadiyah, Haedar Nasir. 

Haedar menyebutkan bahwa Buya Syafii menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Ia mengatakan bahwa atas peristiwa ini Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka.

Baca Juga: Politisi Demokrat Minta Menteri Tito Evaluasi Penunjukan Pj Kepala Daerah: Harus Terbuka dan Transparan!

"Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat  tgl 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping," katanya dalam siaran persnya, Jumat (27/05/2022).

Tak lupa, ia mendoakan semoga almarhum husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na'im. Ia juga berharap kesalahan pendiri Maarif Institute itu dimaafkan kesalahannya.

"Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do'a dari semuanya. Pemakaman dan sebagainya  informasinya menyusul," tuturnya.

Sementara itu, Ketua MDMC PP Muhammadiyah Budi Setiawan menyampaikan bahwa Buya Syafii akan disemayamkan di Masjid Gede Yogyakarta.

Kemudian, pemakaman akan dilakukan di Pemakaman Khusnul Khotimah milik Muhammadiyah yang berlokasi di Dusun Donomulyo, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulonprogo.

Diketahui, Buya Syafii wafat di usia 86 Tahun setelah sebelumnya sempat dirawat karena mengalami sesak nafas. Almarhum juga sempat dilaporkan membaik dan diperbolehkan untuk kembali ke rumah.

Baca Juga: Kembali Diterpa Kabar Nggak Enak, UAS Langsung Beraksi, Omongannya Nyelekit Abis, Baca!

Selain mantan ketua umum Ormas Islam terbesar yakni Muhammadiyah, almarhum juga menjabat sebagai Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini