Kondisi Eril Kamil Terkini, Putra Ridwan Kamil yang Dinyatakan Hilang Saat Berenang di Sungai Swiss

Kondisi Eril Kamil Terkini, Putra Ridwan Kamil yang Dinyatakan Hilang Saat Berenang di Sungai Swiss Kredit Foto: Isitimewa

Kabar menghilangnya Eril Kamil anak dari Gubernur Jawa Barat saat ini yaitu Ridwan Kamil sangat menggemparkan Indonesia. Pasalnya, lokasi hilangnya Eril berada di luar negeri yaitu Swiss. Anak sulung pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya ini dikabarkan menghilang saat dirinya sedang berenang di salah satu sungai yang ada di Bern, Swiss tepatnya di sungai Aare.

Adik dari Ridwan Kamil yang bernama Elpi Nazmuzaman membenarkan hal tersebut melalui cuitan di akun twitter nya yaitu @daylekehl. Dalam cuitannya, Elpi menuliskan kronologis musibah yang sedang diterima oleh keluarga kakak nya tersebut. Ia mengatakan bahwa hilangnya Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril benar terjadi pada 26 Mei 2022 kemarin pada waktu siang hari di Swiss.

Baca Juga: Simak! Berikut Fakta Sungai Aare di Bern Swiss, Tempat Anak Putra Ridwan Kamil Dikabarkan Hilang Saat Berenang di Sungai Tersebut

Baca Juga: Sampaikan Rasa Prihatin, Mbak Rara Sebut Putra Sulung Ridwan Kamil Akan Ditemukan dalam Kondisi Seperti Ini... Simak!

Saat kejadian berlangsung, Elpi mengatakan jika Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa barat. Sedangkan keluarga Ridwan Kamil saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan pendidikannya dalam jenjang S2.

Selain itu, Elpi juga menjelaskan bagaiman Eril Kamil bisa hilang di sungai. Ia mengatakan, “Kronologisnya Eril berenang di sungai Aaree, Bern dgn adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Erl terseret arus sungai cukup deras yg sebelumnya sempat mendapat bantuan dr kawannya. Kejadian terjadi pada tgl 26 Mei siang hari waktu Swiss dgn kondisi cerah”.

Pencarian Eril Kamil pun langsung dilakukan oleh tim SAR dan polisi Swiss. Saat hari semakin gelap, pencarian tersebut dihentikan dan hari ini tepatnya tanggal 27 Mei 2022 pencarian Eril Kamil kembali dilakukan. Elpi juga mengatakan jika ia dan keluarga sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia yang berada di Swiss dan kepolisian setempat yang terus berupaya untuk mencari keberadaan Eril.

Saat ini terdapat berita yang tersebar jika Eril Kamil telah ditemukan. Namun nyatanya, berita tersebut tidak dapat dipastikan secara jelas. Oleh karena itu masyarakat dihimbau untuk tidak menyebarkam berita hoaks atau berita palsu menyangkut kejadian ini. Masyarakat harus lebih teliti dalam membaca serta memahami berita yang ada. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak terbawa oleh berita bohong yang dapat menyeret masyarakat untuk berspekulasi yang tidak-tidak mengenai berita terkini.

Dari kejadian berita saat ini, kita perlu untuk lebih memperhatikan arus sungai saat hendak berenang atau sekedar bersantai di hulu sungai. Kadangkala arus sungai tidak dapat diprediksi saat kita sedang berada didalam nya. Bagi kita yang dapat berenang dengan handal, terkadang masih sulit untuk mengendalikan arus sungai yang menerjang tubuh. Oleh sebab itu, jika dirasa arus sungai mengalir sangat kencang ada baik nya untuk tidak mengambil tindakan berenang di sungai tersebut. Hal ini dilakukan untuk meniminalisir terjadinya hilang keseimbangan didalam sungai yang dapat mengakibatkan tubuh terseret arus semakin dalam dan jauh.

Mari kita doakan bersama untuk keselamatan Eril Kamil. Semoga Eril Kamil bisa cepat dapat ditemukan dalam keadaan selamat dan keluarga yang tertimpa musibah diberikan kesabaran dan kelapangan hati yang luas, amin.

Baca Juga: Pengungsi Cianjur Copot Label Gereja, Pak Polisi: Tidak Intoleransi, Cuman Stikernya yang Dibuka, Tendanya Tetap Dipakai!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover