Benarkah Raffi Ahmad Jadi Capres 2024?

Benarkah Raffi Ahmad Jadi Capres 2024? Kredit Foto: okezone.com

Lagi dan lagi, dunia selebritis dan politik dihebohkan dengan berita yang menyatakan, sosok Raffi Ahmad digadang-gadang akan menjadi Capres di Pilpres 2024 mendatang.

Raffi Ahmad dikenal sebagai public figure yang memiliki segudang prestasi dan segudang profesi mulai dari foto model, actor sinetron dan film, penyanyi, youtuber, host, hingga pengusaha. Maka tak heran, Raffi Ahmad dijuluki sebagai artis “Multitalenta”. Selain itu, Raffi Ahmad juga mempunyai pengaruh yang cukup besar ke dunia entertainment dan digital marketing.

Karena hal ini pula yang membuat Zulkieflimansyah, Ketua Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah DPP PKS menilai, Raffi Ahmad cocok untuk menjadi Capres 2024. Beliau menilai Raffi Ahmad adalah seorang pemuda yang potensial untuk menjadi Presiden dan ke depannya Indonesia membutuhkan cara berpikir yang baru karena tantangan ke depan akan semakiin berat.

Baca Juga: Langkah Ganjar Pranowo di Pilpres Akan Terhambat Jika Tak Direstui Megawati

"Negeri ini butuh cara berpikir baru. Karena tantangan ke depan benar-benar baru dan menantang," kata Zulkieflimansyah.

Akibat hal ini, banyak partai politik yang ikut berkomentar dan menanggapi. Termasuk Adi Prayitno, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia. Beliau menilai pernyataan tersebut hanya guyonan semata agar tidak tegang saat membahas Pilpres 2024. Karena popularitas yang dimiliki Raffi Ahmad memang cocok untuk menjadi Capres bagi PKS, namun Raffi Ahmad belum mempunnyai popularitas di dunia politik.

Melansir dari detikcom, Adi menilai PKS iseng-iseng bicara Raffi Ahmad pantas menjadi capres 2024 karena telah kehilangan momentum politik. Menurutnya, PKS sebagai partai oposisi pemerintah nyaris tidak pernah menjadi kekuatan poros politik baru dan tak punya kader sebagai kandidat capres, maka dari itu PKS mengusung Raffi Ahmad yang mempunyai popularitas.

Baca Juga: KSP Ajak Masyarakat Makan SIngkong dan Ubi Imbas Bahan Pokok Naik, Gus Umar: Mending Yang Jadi Kepala KSP Raffi Ahmad

Lagi pula, siapapun yang menjadi Capres akan diputuskan oleh oleh Majelis Syuro, jika belum diputuskan maka pernyataan tersebut tidak resmi.

Kilas balik di tahun 2021, Raffi Ahmad pernah ditanyai hal serupa mengenai politik dan memberi jawaban bahwasanya Raffi Ahmad tidak mengetahui jalan takdirnya dan untuk sampai sekarang ini belum terpikirkan untuk masuk ke dunia politik

"Bukannya gue nggak mau di politik tapi di rencana hidup itu belum diprioritaskan," kata Raffi Ahmad.

 Baca Juga: Presiden Jokowi Diminta Harus Netral di Pilpres 2024, Tak Boleh Dukung Salah Satu Capres

Baca Juga: Jokowi Ngumpul Bareng Relawan di GBK, Murid Tertua Rizieq Ngomel-ngomel: Biayanya dari Mana Tuh? Mending Buat Korban Gempa Cianjur!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover