3 Update Perkembangan Eril Kamil, Sosok Yang Hilang di Sungai Aare

3 Update Perkembangan Eril Kamil, Sosok Yang Hilang di Sungai Aare Kredit Foto: KBRI Bern

Pencaharian Emmeril Khan Mumtadz atau akrab disapa Eril masih terus dilakukan hingga hari ini. Sejak dikabarkan hilang pada 26 Mei 2022 hingga saat ini, kondisi Eril masih belum menemui titik terang. 

Putra sulung dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terkonfirmasi hilang terbawa arus saat berenang di Sungai Aare, Swiss, kejadian ini terjadi pada pukul 18.00 waktu Swiss. Pada saat itu Eril Kamil berenang bersama dengan adiknya dan teman-temannya. 

Eril Kamil berenang di tempat yang sama dengan lansia dan anak-anak, dengan asumsi tempat tersebut aman untuk berenang. Namun, naasnya tidak sesuai dengan kenyataan dan bagaimanapun stuasi alam tidak bisa ditebak. 

Lalu, bagaimana update perkembangan Eril Kamil? 

Baca Juga: Bertemu Penyelamat Adiknya Eril, Ridwan Kamil Dapat Pelukan Erat

Lokasi Pencaharian Dipersempit 

Hingga pencaharian hari ini, Tim SAR menelusuri sepanjang area di Sungai Aare dari Eichholz sampai Wohlensee. Pencaharian dimulai dari pagi hari dan berfokus di antara pintu air Schwellenmaetteli dan Engehalde. 

Di luar itu, kepolisian Maritim Bern mulai mengerucutkan area pencarian yang dinilai paling potensial di wilayah Marzil. 

Menggunakan 4 Metode Sekaligus

Tim SAR dan pihak kepolisian Swiss terus mengusahakan sekuat tenaga untuk bisa menemukan Eril Kamil. Bahkan untuk pencaharian Eril Kamil, Tim SAR dan pihak kepolisian menggunakan 4 metode yaitu jalan kaki, perahu, drone, dan selam untuk memaksimal dan harapan dapat segera menemukan Eril Kamil dalam kondisi apapun. 

"Pencarian saudara Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, terus dilakukan para aparat kepolisian dengan mengintensifkan pencarian dengan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam," tulis KBRI Bern, Selasa (31/5/2022).

Penggunaan drone dalam pencaharian Eril Kamil adalah drone pendeteksi permukaan sungai kontur dasar sungai. Drone tersebut akan mencitrakan sungai sehingga akan membantu pencarian Emmeril. Tak tanggung-tanggung, demi pencaharian Emil hingga menggunakan 2 drone. 

Namun semesta sepertinya belum berpihak baik pada keluarga Ridwan Kamil, hingga saat ini Eril Kamil belum dapat ditemukan  

Ridwan Kamil Bertemu Dengan Sosok Yang Sempat Menyelamatkan Adik Eril Kamil Dan Teman-temannya. 

Saat ini Ridwan Kamil memang sudah berada di Swiss bersama dengan sang istri. Ridwan Kamil pun sudah mengambil cuti hingga 4 Juni 2022 mendatang demi membantu dan mengetahui proses langsung pencaharian sang putra kesayangan. 

Di tengah-tengah proses pencaharian, Ridwan Kamil bertemu dengan sosok yang sempat menyelamatkan putrinya yaitu Heinrich, merupakan penduduk lokal yang pada saat kejadian turut membantu adik perempuan Eril dan temannya naik ke daratan. Pada saat itu, Eril sempat menggenggam tangan temannya namun terlepas karena arus sungai yang cukup deras. 

Bapak Heinrich memberikan semangat moril kepada Ridwan Kamil lewat pelukan hangat dan erat. 

Baca Juga: Jelang Hari Keenam, Begini Perkembangan Terkini Pencarian Anak Ridwan Kamil: 7 Fakta Dibeberkan KBRI di Bern

Mari sama-sama kita doakan yang terbaik untuk Eril Kamil. Semoga Eril Kamil cepat segera ditemukan dalam kondisi apapun itu. Dan semoga keluarga Eril diberikan keikhlasan dan kesabaran dengan kondisi Eril Kamil apapun itu. 

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini