Buka-bukan soal Formula E, Ahmad Sahroni: Kalau Bilang Duit Rakyat Terpakai, Asian Games dan MotoGP Mandalika?

Buka-bukan soal Formula E, Ahmad Sahroni: Kalau Bilang Duit Rakyat Terpakai, Asian Games dan MotoGP Mandalika? Kredit Foto: Instagram/@abaheshofi.khafidin

Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni buka-bukaan soal Formula E. Ahmad Sahroni juga menanggapi sorotan pelaksanaan Formula E yang dinilai menghabiskan uang pemerintah daerah dalam pelaksanaan event dunia tersebut.

Menurut Sahroni, Formula E merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, namun berskala dunia. Seyogyanya, pemerintah pusat juga menyikapi event dunia itu.

“Toh pertanggungjawaban anggaran itu kan ke pusat. Nah daerah dalam pengalokasian program-programnya adalah daerah di masing-masing wilayah,” beber Sahroni di Kanal Macan Idealis, dikutip FAJAR.CO.ID, Jumat (3/6/2022).

“Kebetulan Formula E ini adalah perangkat dari kegiatan motor sport dunia, kan seyogyanya bukan lagi daerah, tapi pemerintah pusat yaitu negara dalam menyikapi. Event ini adalah eventnya dunia,” urainya.

 Baca Juga: Heboh soal BUMN Tak Sponsori Formula E, Ini Penjelasan Stafsus Menteri Erick Thohir, Ternyata Alasannya...

Sahroni menegaskan, kalau dibilang Formula E menggunakan uang rakyat, dia juga mempertanyakan gelaran Asian Games dan MotoGP Mandalika.

Baca Juga: Sindir Menteri BUMN Erick Thohir? Ketua Panitia Formula E: Listrik Juga Kami Bayar Full

“Kalau bilang ini duit rakyat terpakai, di mana-mana juga Asian Games emang emang duit mana yang nggak pakai? Mandalika (MotoGP, red), duit mana yang nggak dipakai? World Superbike (WSBK) duit apa yang tidak dipakai? Duit itu bagian dari republik ini,”uraiSahroni.

Lihat Sumber Artikel di Fajar Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Fajar.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover