Prestasi Membanggakan, Ketua MPR Sebut Formula E Tak Sekadar Ajang Balap Tapi Ada Pesan dan Misi Penting, Simak!

Prestasi Membanggakan, Ketua MPR Sebut Formula E Tak Sekadar Ajang Balap Tapi Ada Pesan dan Misi Penting, Simak! Kredit Foto: Instagram/@wibisono.ari

Di tengah suksesnya penyelenggaraan ajang balap e-Prix alias Formula E 2022, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menyebutnya sebagai prestasi yang membanggakan bagi Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Ketua MPR sekaligus Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo alias Bamsoet.

Baca Juga: Presiden Jokowi Nonton Langsung Formula E, BUMN Kena Senggol PKS

"Sebuah prestasi yang membanggakan mengingat untuk kawasan Asia Tenggara, Indonesia menjadi yang pertama menyelenggarakan Formula E musim 2022," ujar Bamsoet di JIE Circuit, Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6/2022).

Setelah menyaksikan secara langsung, Bamsoet menilai Formula E tak sekadar ajang balap.

Formula E kata Bamsoet membawa pesan dan misi penting bagi penduduk dunia untuk mempercepat migrasi kendaraan berbahan bakar minyak ke tenaga listrik yang lebih ramah lingkungan.

"Hal ini sangat sejalan dengan visi dan misi IMI," kata Bamsoet.

Bamsoet juga mengapresiasi langkah panitia pelaksana Jakarta e-Prix 2022 yang turut memberikan kesempatan kepada lebih dari 260 UMKM menjajakan produknya di arena JIE Circuit.

Baca Juga: Formula E Lancar Jaya, Anies: Ketika Tantangan Bertubi Hadir, Kami Tak Lelah Menuntaskannya

Para pelaku UMKM ini bukan hanya berasal dari binaan Jakpreneur, melainkan juga berasal dari 10 provinsi di Indonesia.

Adapun provinsi itu yakni Jambi, Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Utara.

"Apresiasi juga harus diberikan kepada para pembalap Formula E yang telah bekerja keras menaklukkan JIE Circuit," kata Bamsoet.

Para pembalap kata Bamsoet memacu adrenalin sekaligus menghibur para penonton yang menyaksikan langsung di sirkuit maupun melalui tayangan televisi.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan GenPI.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover