Terkuak Motif Tersangka Aniaya Anak Anggota DPR PDIP di Tol Dalam Kota: Ayah Tersangka Sundul Muka Korban Hingga Hidungnya Berdarah

Terkuak Motif Tersangka Aniaya Anak Anggota DPR PDIP di Tol Dalam Kota: Ayah Tersangka Sundul Muka Korban Hingga Hidungnya Berdarah Kredit Foto: Akurat

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menyebut Ketua Pemuda Bravo 5, Ali Marasabessy selaku ayah dari tersangka Faisal Marabessy, sempat menyundul hidung korban sampai berdarah saat insiden penganiayaan di jalan tol. Korban diketahui adalah Justin Frederick yang merupakan anak anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Indah Kurnia.

"Salah seorang (Ali Marasabessy) menundukkan kepalanya ke arah muka korban dan mengakibatkan hidung korban keluar darah," ujar Zulpan dalam konferensi pers, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (6/6).

Kemudian Faisal Marasabessy turun dari mobil dan tanpa basa-basi melakukan pemukulan atau penganiaya terhadap korban. Namun sampai saat ini, penyidik belum menetapkan Ali Marasabessy sebagai tersangka meski diduga telah melakukan penganiayaan. Polisi hanya menetapkan Faisal Marabessy sebagai tersangka.

"Setelah itu pelaku lain turun dari mobil dan tanpa basa-basi langsung menganiaya korban seperti yang terlihat dalam video yang viral," ungkap Zulpan.

Baca Juga: Ancam Laporkan Balik Korban ke Polisi, Begini Kronologi Pemukulan di Tol Dalam Kota Versi Ketua Ormas Ali Fanser Marasabessy

Namun demikian, kata Zulpan, penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap Ali Marabessy dan juga mengumpulkan barang bukti terkait pemukulan tersebut. Sehingga tidak menutup kemungkinan menaikkan status Ali Marabessy dari saksi menjadi tersangka. "Jika dua alat bukti terpenuhi status bisa dinaikan," tutur Zulpan.

Lihat Sumber Artikel di Republika Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Republika.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover