SAH! DPRD DKI Bentuk Pansus Terkait Pemindahan IKN

SAH! DPRD DKI Bentuk Pansus Terkait Pemindahan IKN Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Isu pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) terus dibahas. Per hari ini, Senin 06 Juli 2022 meresmikan dan mengesahkan Pansus (Panitia Khusus) Jakarta setelah perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur. Pembentukan Pansus ini adalah hal yang amat penting dan harus dibicarakan serius. 

Ada 3 pansus yang diresmikan dalam rapat hari ini dan dalam rapatnya pun dihadiri oleh setengah dari jumlah anggota Dewan. Urgensinya dalam pembentukan 3 pansus ini adalah masalah dan kondisi Jakarta yang masih 'abu-abu' pasca IKN pindah. 

"Banyak permasalahan ada di dalamnya, misalnya tentang IKN, bagaimana kekhususan Jakarta ke depan setelah IKN ditetapkan," ujar Khoirudin di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (6/6).

Baca Juga: DPRD DKI Sepakat Bentuk Tiga Pansus Sekaligus, Salah Satunya Pansus IKN Karena Khawatir Jakarta Ke Depan...

Baca Juga: Hubungan Jokowi-Megawati Disinyalir Mulai Berjarak, Mensesneg Pratikno Beberkan Fakta Mengejutkan: Tidak Ada Istilah…

Adapun 3 pansus yang dibentuk yaitu Panitia Khusus Jakarta Pasca IKN, Panitia Khusus Raperda tentang Rencana Induk Transportasi dengan tujuan menjadi patokan dalam pengelolaan transportasi yang ada saat ini.dan Panitia Khusus Pengelolaan Air Minum Pasca Kontrak Kerja Palyja dan Aetra yang mempunyai tujuan mendalami pengelolaan air minum untuk masyarakat Jakarta setelah kontrak kerja dua perusahaan itu selesai. 

Adapun Pansus Jakarta pasca perpindahan IKN akan diisi oleh 25 orang yang terdiri dari dua pimpinan dan 23 anggota serta masing-masing pansus juga akan diisi oleh 23 anggota dan dua pimpinan.

Anggota pansus nantinya akan didalami dan dibahas lebih detail setelah Jakarta tak lagi menyandang status Ibukota. 

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini