Prabowo Capres "Ideal" Milenial dan Gen Z Menurut Survei SPIN?

Prabowo Capres "Ideal" Milenial dan Gen Z Menurut Survei SPIN? Kredit Foto: Instagram/Prabowo Subianto

Pemilihan umum (pemilu) 2024 masih 2 tahun lagi. Namun desas-desis calon kandidat Capres 2024 mulai dibicarakan dan mulai menaikkan nama-nama kandidat dari masing-masing partai salah satunya adalah Prabowo. Menurut hasil survei SPIN, Prabowo adalah capres 2024 pilihan generasi milenial dan gen Z pada pilpres 2024 mendatang. 

Survei SPIN adalah Survei dan Polling Indonesia. Di mana survei ini melakukan polling terhadap calon kandidat yang akan bersaing di pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang dan hasil pollingnya akan di share ke publik. 

Uniknya, survei ini hanya mengarah pada responden milenial yakni masyarakat pada kelompok usia 17 tahun hingga maksimal 39 tahun saja.  

Kenapa Prabowo dikatakan ideal capres milenial? Karena Prabowo dinilai mampu mengatasi masalah yang akan terjadi di depan. Milenial dan gen Z menilai Prabowo mampu menyediakan lapangan pekerjaan,  di mana masalah ini merupakan masalah krusial bagi para milenial dan gen Z. 

Baca Juga: Pesan Prabowo Subianto Kepada Wisudawan Universitas Pancasila: Jangan Mau Diajak yang Radikal-radikalan

Baca Juga: M. Taufik Resmi Dicopot Gerindra, Banyak Gagalnya! Kandas Menangi Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 Jadi Sorotan

Hasil data menunjukkan sebanyak 89,1 persen responden mengaku suka terhadap sosok Prabowo Subianto. Sedangkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 65,8 persen dan Gubernur DKI Jakarta Anies 70,7 persen.

Lebih detail lagi, temuan survei ini menunjukkan Prabowo masih menjadi pilihan utama bagi sebagian besar generasi Z dan milenial. Kalaupun, pemilu dilaksanakan hari ini, ada 27,7% gen Z dan Y yang memilih Prabowo menjadi Presiden berikutnya. Sementara, baik Ganjar dan Anies masih tetap menguntit masing-masing dengan perolehan 15,5 14,1%. 

Menurut Direktur SPIN, Igon Dirgantara, Prabowo disukai milenial dan gen Z serta menjadi pilihan utama karena bisa membuka lapangan pekerjaan. Karena dengan membuka lapangan pekerjaan akan menjamin masa depan kalangan milenial dan gen Z. 

Kendati demikian, hal ini juga ramai di Twitter dengan hastag #PresidenPilihanMilenial. Entah buzzer ataupun bukan namun perbincangan mengenai Prabowo ramai dibicarakan dan sempat menjadi trending topik di Twitter. 

Siapapun calon kandidat capres 2024 dan yang menjadi Presiden 2024 semoga dapat mengemban tugas dengan amanah, bisa membawa perekonomian Indonesia lebih baik dan memberikan dampak yang baik buat Indonesia kedepannya. 

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini