Novel Baswedan Dkk Mau Ditampung Kapolri Usai Dipecat KKP, Komentar Lemkapi Nggak Disangka-sangka

Novel Baswedan Dkk Mau Ditampung  Kapolri Usai Dipecat KKP, Komentar Lemkapi Nggak Disangka-sangka Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan menilai niatan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang mau menampung Novel Basswedan di lembaganya setelah dipecat dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) perlu diapresiasi. Rencana Listyo Sigit Prabowo kata Edi perlu disambut baik Novel Baswedan dkk.

Baca Juga: Novel Baswedan Cs Jadi Pengangguran, ICW Teriak-teriak ke Jokowi

“Saya kira ajakan Kapolri kepada 57 mantan pegawai KPK ini patut diapresiasi. Kami melihat ajakan itu perlu disambut baik,” ujar Edi dalam keterangannya, Sabtu (02/10/2021).

Dosen hukum tindak pidana korupsi di Universitas Bhayangkara, Jakarta ini bahkan berharap Novel Baswedan Cs mau menerima tawaran Kapolri tersebut.

Mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini menilai pengalaman para eks pegawai lembaga antirasuah itu dalam menangani kasus korupsi selama ini, tentu akan sangat berguna.Paling tidak, akan memperkuat kepolisian dalam penanganan kasus-kasus korupsi.

Baca Juga: Kerap Serang Polri, Pak Novel Baswedan Nggak Malu Terima Tawaran Jenderal Listyo Sigit?

“Jadi, kami sangat berharap para mantan pegawai KPK itu mau menjadi ASN Polri. Tugas itu tentu sesuai kebutuhan organisasi di Bareskrim Polri,” ucapnya.

Edi juga menilai pengalaman Novel Baswedan Cs juga akan bermanfaat bagi Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kapolri Karena itu, tidak heran ketika ada BUMN yang bersedia merekrut mereka.

Baca Juga: Desak Jokowi Batalkan TWK, Ferdinand ke Novel dkk: Tolak! Grecokin Presiden Saja

”Kami melihat ini bagian dari penghargaan pemerintah untuk memberdayakan para mantn pegawai KPK yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan,” pungkas Edi.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover