Jasad Telah Ditemukan, Kepolisian Bern Swiss Langsung Siapkan Ini Sebelum Nantinya Eril Diserahkan ke Pihak Keluarga! Mohon Doanya

Jasad Telah Ditemukan, Kepolisian Bern Swiss Langsung Siapkan Ini Sebelum Nantinya Eril Diserahkan ke Pihak Keluarga! Mohon Doanya Kredit Foto: Istimewa

Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz telah ditemukan di Pintu Air Engehalde, Bern.

Sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku di Swiss, pihak kepolisian menyiapkan berbagai berkas untuk nantinya memutuskan serah terima jasad Eril kepada keluarga.

"Pihak kepolisian menyiapkan berbagai berkas yang diperlukan ke pengadilan kantor Bern sebagai pihak yang berwenang untuk memutuskan serah terima jasad Ananda Eril dari pihak kepolisian kepada keluarga," kata Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman D Hadad, dalam konferensi pers, Kamis (9/6/2022). 

Baca Juga: Jasad Eril Teridentifikasi usai Tes DNA, Begini Penjelasannya!

Muliaman mengatakan pihak pengadilan telah memberikan kewenangan bagi keluarga yang saat ini berada di Bern untuk menerima jasad Ananda Eril. 

"KBRI Bern tentunya memastikan bahwa penghormatan sebagai muslim terpenuhi sesuai dengan syariat Islam. Untuk selanjutnya KBRI akan terus mendampingi keluarga dalam persiapan dan proses pengurusan repatriasi Anandq Eril ke tanah air, KBRI juga akan melakukan pengawalan dalam proses repatriasi hingga Ananda Eril di Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: Sudah Fix, Jasad Eril Sudah Ditemukan Oleh Polisi Maritim Dalam Kondisi Begini!

Ia meminta doa dan dukungan semuanya agar seluruh proses persiapan kepulangan Eril ke Indonesia dapat berjalan dengan lancar. 

"Setiba di Jakarta Nanti Direktorat perlindungan warga negara Indonesia Kementerian Luar Negeri akan memfasilitasi kedatangan rombongan di Bandara Soekarno Hatta," katanya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover