Diundang Naik Haji Gratis Oleh Pemerintah Arab Saudi, Tangis Atalia Pecah: Mungkin Karena Amal Jariyah Eril

Diundang Naik Haji Gratis Oleh Pemerintah Arab Saudi, Tangis Atalia Pecah: Mungkin Karena Amal Jariyah Eril Kredit Foto: Instagram/@ataliapr

Air mata dari Atalia Praratya pecah saat menceritakan bahwa ia sekeluarga diundang melaksanakan ibadah haji gratis oleh pemerintah Arab Saudi.

Video pengakuan istri Ridwan Kamil tersebut diunggah oleh salah satu netizen melalui akun TikTok mrs.sosii beberapa hari yang lalu.

Baca Juga: Habib Usman Bin Yahya Sebut Jenazah Eril Memiliki Wangi yang Khas: Pas Masuk Wanginya Luar Biasa, Salah Satu Ciri..

Awalnya, Atalia meminta doa kepada hadirin yang datang ke acara doa bersama untuk anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

“Allah Maha Kuasa atas segalanya, Allah Maha Berkehendak, Allah Maha Baik. Kang Emil dan saya Alhamdulillah ini insya Allah mohon didoakan, kami diundang untuk melakukan ibadah haji dari pemerintah Arab Saudi,” ucapnya dikutip Populis.id dari postingan akun mrs.sosii pada Senin (13/6/2022).

Tak hanya ia dan Ridwan Kamil, Atalia mengaku bahwa putrinya yang bernama Camillia Laetitia Azzahra juga akan ikut melaksanakan ibadah haji.

Sambil menangis, Atalia tidak menyangka bahwa putrinya akan naik haji di usianya yang masih 17 tahun tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

“Dan ternyata juga bapak dan ibu, aliran amal jariyah Eril mengantarkan adiknya pun untuk berangkat naik haji,” ungkapnya.

Atalia melanjutkan, “Anak usia 17 tahun, tidak sepeser pun dia mengeluarkan uang dan tidak pernah berpikir untuk menjadi seorang hajjah di usia yang sangat kecil. Mungkin karena amal jariyah dari kakaknya, insya Allah.”

Atalia mengungkap bahwa dirinya hanya bisa sujud syukur dan seakan tak menyangka bahwa ia memiliki anak baik seperti Eril.

“Yang bisa saya lakukan hanya sujud syukur, saya tidak pernah berpikir bahwa mempunyai anak seperti Eril…,” ujarnya.

Baca Juga: Dibongkar Habis-habisan! Mbak Rara Blak-blakan Gak Suka Anies, Roy Suryo Nyinyir Begini

Belum menyelesaikan ucapannya, Atalia berhenti berbicara karena tak kuasa menahan tangisnya.

Ia kemudian mengatakan, “Aduh mohon maaf, (padahal) saya janji tidak nangis.”

Netizen yang melihat postingan tersebut kemudian saling menyampaikan pendapatnya di kolom komentar.

“Ibu Attalia .. di balik Eril yg soleh,yg selalu manis menyenangkn...ada ayah bunda yg hebat. Bgmn cr Ibu membesarkannya Ibu solehah?” tanya srinurha****.

““Aduh mohon maaf saya janji tidak nangis” nangis aja buu gppaa,” ujar asty****.

“"tidak sepeserpun mengeluarkan uang .." ya Allah sungguh keluarga yg sederhana & bersahaja, pdhal mah buat sekelas pejabat dana naik haji mah kecil,” kata isti***.

“pdhal mrk orgtua yg cukup sibuk diluar rumah gmn caranya ya Allah bs kasih anak yg soleh MashaAllah aku jg mau ya Allah,” ungkap Raniputri***.

Selain itu, masih ada berbagai macam komentar yang ditulis oleh netizen dalam video yang telah ditonton 2,4 juta kali tersebut.

Sementara itu, jenazah Eril sendiri sudah dimakamkan di pemakaman keluarga yang berada di Cimaung, Kabupaten Bandung, pada Senin (13/6/2022).

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover