Takut Ada Rendang Babi, Anies Baswedan Cs Ancang-ancang Mau Sidak Restoran Padang, PDIP Langsung Ngomong Begini, Simak!

Takut Ada Rendang Babi, Anies Baswedan Cs Ancang-ancang Mau Sidak Restoran Padang, PDIP Langsung Ngomong Begini, Simak! Kredit Foto: Warta Ekonomi

Anggota DPRD DKI Fraksi PDI Perjuangan Pandapotan Sinaga mengaku tidak keberatan apabila Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyidak rumah makan padang di Jakarta untuk memastikan tempat - tempat makan itu steril dari makanan non halal. Sidak itu dilakukan setelah kemunculan Restoran Babiambo, warung makan padang yang khusus menjual rendang babi.

"Kalau dia mau sidak dan sebagainya, itu sah-sah saja. Siapapun yang mau menyidak rumah makan padang itu sah-sah saja," kata Pandapotan saat dikonfirmasi Populis.id, Senin (13/6/2022).

Baca Juga: Setelah Kecam Habis-habisan Restoran Rendang Babi, MUI Minta Masyarakat Ramai-ramai Bikin Sertifikat Halal: Lebih Awal Lebih Baik

Adapun keberadaan rumah makan Babiambo di Kelapa Gading, Jakarta Utara ini menjadi perhatian khusus bagi pemerintah DKI usai kasusnya viral dan jadi bahan pembicaraan hangat oleh khalayak. Bahkan, Sergio selaku pemilik warung pun sempat dipanggil polisi untuk dimintai keterangan setelah desakan yang dilancarkan berbagai pihak. 

Kendati begitu, Sekretaris Fraksi Komisi B ini enggan berkomentar lebih jauh apa yang menyebabkan sang pemilik warung makan Babiambo itu dipanggil polisi. Ia belum bisa memastikan apakah pantas sang pemilik warung itu dipanggil polisi, padahal warung tersebut sudah tidak beroperasi sejak lama.

"Tapi kalau soal dia dipanggil polisi itu saya nggak ngikutin, gak paham," katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut sidak yang dilakukan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai suatu terobosan yang bagus demi memastikan warung makan padang yang ada didaerahnya itu terhindar dari menu olahan daging babi.

Riza mengaku pihaknya masih memerlukan banyak masukan dari masyarakat DKI untuk dapat melakukan sidak seperti apa yang dilakukan Khofifah.

"Saya kira itu ide yang bagus ya, saya kira masyarakat mohon masukannya dan sudah kami sampaikan para pengusaha restoran untuk memperhatikan," kata Riza Patria, di Balai Kota, Senin (13/6/2022).

Baca Juga: Kecewa Berat Gegara Polisi Gercep Tangani Kasus Rendang Babi, Mega Teriak Lantang: Apa Babi Lebih Penting dari Ruhut Sitompul?\

Riza pun menegaskan bahwa pihaknya sangat memungkinkan akan menyidak beberapa tempat di Jakarta untuk memastikan bahwa warung makan padang di Jakarta terbebas dari daging babi.

"Ya, nanti kita lihat ya, dimungkinkan, tapi nanti kita akan lihat, yang penting masyarakat saling melengkapi informasi informasi yang ada," tambahnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover