Digelar di Indonesia, 30 Negara Sepakat Jalankan Resolusi Halal Dunia, Begini Penjelasan MUI

Digelar di Indonesia, 30 Negara Sepakat Jalankan Resolusi Halal Dunia, Begini Penjelasan MUI Kredit Foto: Kemenag.go.id

Kongres Halal Internasional (KHI) Majelis Ulama Indonesia (MUI) 2022 digelar di Bangka Belitung (Babel) pada 14-18 Juni 2022.

Sekretaris Panitia Pengarah KHI, KH. Rofiqul Umam Ahmad, mengatakan Resolusi Halal Dunia tersebut bisa menjadi pengikat moral serta menguatkan komitmen seluruh kepentingan. Baik industri halal, produsen halal maupun pariwisata halal di Tanah Air dan dunia akan terikat dengan komitmen tersebut. 

"Resolusi ini akan menjadi panduan dan inspirasi bagi semua pihak yang ingin mengembangkan halal dalam berbagai aspek" kata Kiai Rofiq di Jakarta, Senin (13/6). Wakil Sekretaris Jenderal MUI Bidang Ekonomi Syariah dan Halal itu melanjutkan, pembahasan dan penetapan Resolusi Halal Dunia ini akan melibatkan 30 peserta yang mewakili berbagai unsur mulai dalam sampai luar negeri. Peserta yang hadir dalam KHI 2022, kata dia, berasal dari MUI, lembaga pegiat halal, lembaga pemeriksa halal, dan kementerian/lembaga pemerintah terkati dengan halal dan pariwisata halal.

“Selain itu, ada juga lembaga atau asosiasi masyarakat di bidang halal dan pariwisata halal yang hadir, ” ungkapnya. 

Baca Juga: Sergio Ngaku Nasi Padang Babiambo Tutup 2020, Tapi Fakta Berbicara Lain Ternyata Oh Ternyata...

Kiai Rofiq memandang, kehadiran peserta KHI 2022 dari luar negeri dipandang sangat penting. Industri halal dan pariwisata halal luar negerai sangat erat kaitannya dengan perkembangan umat Islam dan bangsa lain di dunia.

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan JPNN.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover