Afriansyah Noor Jadi Wamenaker, Ini Tanggapan Buruh

Afriansyah Noor Jadi Wamenaker, Ini Tanggapan Buruh Kredit Foto: Rakyat Merdeka

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker). Bagaimana tanggapan buruh?

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea mengaku tidak mengenal langsung sosok Afriansyah Noor.

"Pilihan Presiden Jokowi harus kita hormati. Secara pribadi saya tidak mengenalnya. Tapi yang pasti, Wamenaker punya tugas berat. Apalagi, baru kali ini ada Wamenaker di Kementerian Ketenagakerjaan," katanya di Jakarta, Rabu (15/6).

Andi Gani yang juga Pimpinan Konfederasi Buruh ASEAN Trade Union Council (ATUC) menilai, Wamenaker punya tugas yang sangat berat. Terutama, berkaitan dengan masalah pekerja Indonesia. Misalnya, UU Cipta Kerja yang di dalamnya masih memuat klaster ketenagakerjaan.

Kemudian, revisi Rancangan Undang-Undang Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan (RUU PPP) yang telah disahkan menjadi undang-undang.

"Saya memberikan masukan kepada Wamenaker baru untuk segera beradaptasi dan mempelajari masalah-masalah buruh," saran dia.

Sebelumnya, Andi Gani juga pernah ditawari untuk menduduki jabatan Wamenaker di tahun 2019. Tapi, dia memilih tetap berjuang sebagai presiden buruh dan Presiden Komisaris BUMN PTPP. Ia menolaknya karena merasa lebih nyaman berada di luar kabinet. ?

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Rakyat Merdeka.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover