Cuaca Panas di Arab Saudi, DPR Minta Kemenag Lakukan ini Ke Jamaah Haji

Cuaca Panas di Arab Saudi, DPR Minta Kemenag Lakukan ini Ke Jamaah Haji Kredit Foto: Viva

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI TB Ace Hasan Syadzily meminta Kementerian Agama memberi sosialisasi dan edukasi kepada jamaah calon haji untuk waspada dalam menghadapi cuaca yang panas dan ekstrem di Arab Saudi menjelang pelaksanaan Ibadah Haji tahun 2022.

"Kami mendapatkan informasi bahwa musim haji tahun 2022 dengan temperatur udara yang cukup panas di Arab Saudi. Karena itu Kementerian Agama diharapkan dapat memberikan sosialisasi dan edukasi kepada jemaah calon haji untuk waspada dalam menghadapi cuaca yang panas ini," kata Ace dilansir dari dpr.go.id pada Kamis (16/6/2022).

Baca Juga: Banyak Jemaah Calon Haji Indonesia yang Tidak Tahu Arah Pulang ke Hotel, Begini Penjelasannya!

Kondisi di Arab Saudi saat ini  sedang mengalami musim panas dengan suhu rata-rata 40-44 derajat celcius, bahkan suhu-nya bisa lebih tinggi dari yang diperkirakan.

Untuk itu, Ace menilai, pentingnya sosialisasi dan edukasi terkait cuaca ekstrem di Arab Saudi untuk terus dilakukan oleh pemerintah dan petugas haji demi menjaga keselamatan jemaah haji.

"Komisi VIII DPR juga meminta Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan harus memberikan pengetahuan kepada jemaah calon haji untuk mempersiapkan payung selama di luar hotel," ujar politisi Partai Golkar tersebut.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover