Dijuluki 'Cahaya dari Timur', Rachmat Gobel Dijagokan Para Kader Nasdem Jadi Capres

Dijuluki 'Cahaya dari Timur', Rachmat Gobel Dijagokan Para Kader Nasdem Jadi Capres Kredit Foto: Istimewa

Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel jadi sorotan masyarakat usai dijagokan jadi calon Presiden (Capres) dari Partai Nasdem. Gobel kini disebut sebagai 'Cahaya dari Timur' lantaran memperoleh 14 dukungan DPW Partai Nasdem.

"Ini menandakan kinerja Pak Rachmat Gobel sebagai kader mendapat apresiasi dari kader. Kami dari DPW Partai Nasdem Gorontalo sangat berterima kasih atas dukungan ini," kata Ridwan Monoarfa, sekretaris DPW Partai Nasdem Gorontalo, Kamis, (16/6/2022). Rachmat Gobel adalah kader Partai Nasdem dari Gorontalo. 

Sebagai informasi Gobel merupakan kader Partai Nasdem dari Gorontalo, ia adalah kader internal yang paling banyak meraih dukungan untuk menjadi Capres dari Partai Nasdem. Ia mengungguli Syahrul Yasin Limpo dan Lestari Moerdijat.

Sedangkan kader eksternal yang paling banyak meraih dukungan untuk menjadi capres adalah Anies Baswedan. Di urutan berikutnya adalah Ganjar Pranowo, Erick Thohir, dan Andika Perkasa. Nama lain yang muncul adalah Khofifah Indar Parawansa, Ridwan Kamil, Prananda Surya Paloh, Ahmad Ali, A Syahroni, dan lain-lain.

Suara kuat dukungan untuk Rachmat Gobel itu tampak saat acara pemandangan umum dari DPW-DPW Partai Nasdem seluruh Indonesia pada Sidang Pleno I dalam Rakernas Partai Nasdem.

Dalam rakernas itu akan diputuskan tiga nama calon presiden untuk diserahkan ke Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Setelah itu, ketua umum akan memutuskan siapa yang terbaik di antara nama-nama yang diusulkan tersebut.

Baca Juga: Soal Nasi Padang Rendang Babi, Gus Mus Bingung: Babi Dimusuhin, Korupsi yang Jelas Lebih Jijik dari Ribuan Kotoran Babi Malah Gak Digubris

Adapun nama Rachmat Gobel muncul dari 14 DPW, yaitu Lampung, Sulawesi Barat, Maluku Utara, Bali, Jambi, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sumatera Selatan, Jawa Timur, Maluku, Yogyakarta, Sulawesi Selatan, Gorontalo, dan Aceh.

Suara Gobel itu juga merata dari barat hingga ke timur. Karena namanya sering muncul, pimpinan sidang, Willy Aditya meminta Rachmat Gobel untuk berdiri. “Ini Cahaya dari Timur, mohon berdiri kepada Pak Rachmat Gobel. Namanya sering disebut,” katanya. Gobel yang duduk di deretan kursi pimpinan sidang pun berdiri lalu membungkukkan badan sebagai rasa hormat.

Baca Juga: Bukan Rendang Babi, Gus Dur Sebut Makanan Paling Haram Itu Babi Hamil Tapi Nggak Tau Ternyata Bapaknya Udah Jadi Sate Babi

Sebutan Cahaya dari Timur juga keluar dari Hamim Pou, ketua DPW Partai Nasdem Gorontalo saat berpidato menyampaikan usulannya. “Kami mengusung Cahaya dari Timur, Bapak Rachmat Gobel,” katanya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover