Boyong Kasusnya ke Polda, Roy Suryo Ngaku Gak Tahan Cuitannya Jadi Bahan Adu Domba: Digoreng-goreng BuzzerRp Mulu

Boyong Kasusnya ke Polda, Roy Suryo Ngaku Gak Tahan Cuitannya Jadi Bahan Adu Domba: Digoreng-goreng BuzzerRp Mulu Kredit Foto: Instagram/Roy Suryo

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo bersama kuasa hukumnya Pitra Romadhoni mendatangi Polda Metro Jaya pada Kamis (16/6) malam, untuk melaporkan sosok pengunggah pertama meme foto stupa Candi Borobudur yang diedit mirip wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke polisi. 

Laporan yang dibuat Roy ini diterima dengan nomor LP/B/2970/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA, tanggal 16 Juni 2022, dengan dugaan tindak pidana ujaran kebencian sebagaimana diatur dalam Pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45A ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.

Baca Juga: Dia yang Ikut Nyebarin, Eh Dia yang Bikin Laporan, Husin Shihab: Roy Suryo Lagi Mencoba Menghapus Dosa!

Roy Suryo menyebut laporan polisi itu dibuat karena tak tahan melihat cuitannya dijadikan bahan provokasi dan adu domba oleh para BuzzerRp. Ia khawatir banyak pihak yang akan semakin dirugikan apabila unggahannya itu dibiarkan begitu saja dan dijadikan bahan olok-olokan.

"Kuasa Hukum saya, Pitra Romadhoni Nasution SH MH, membuat LP ke Polda Metro Jaya untuk para pengunggah meme awal sesungguhnya yang digoreng-goreng BuzzerRp seolah-olah editan saya," kata Roy Suryo dikutip dari twitter pribadinya, Jumat (17/2022).

Baca Juga: Foto Editan Stupa Mirip Jokowi Ramai Karena Dia, Lah... Roy Suryo Malah Polisikan Pengunggah Pertamanya! 3 Akun Sekaligus

Menurut Roy, foto stupa Candi Borobudur mirip Jokowi itu pertama kali diunggah oleh sebuah akun pada 7 Juni. Kemudian pada 10 Juni ia mengaku dimention oleh seseorang ke twitter pribadinya dengan melampirkan foto meme yang kini jadi polemik.

Kemudian ia membalas mention tersebut dengan sebuah kata-kata yang intinya memprotes wacana kenaikan tarif wisata Candi Borobudur. Hanya saja Roy mengaku sempat membagikan ulang foto meme tersebut tanpa merubahnya sedikitpun.

"Memang saya menampilkan kembali gambar ini, karena apa, karena dia memberikan saya gambar ini, dan saya tidak melakukan ubahan sedikit pun terhadap gambar ini, jadi gambarnya sama, akunnya juga ada, bahkan saya juga tampilkan gambar sebelumnya," ungkapnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover