PBB Dapat Posisi Wamen, Rocky Gerung: Pak Jokowi Takut Karena Yusril Hajar Istana Terus...

PBB Dapat Posisi Wamen, Rocky Gerung: Pak Jokowi Takut Karena Yusril Hajar Istana Terus... Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung

Pengamat politik, Rocky Gerung, melihat adanya upaya rekonsolidasi yang dilakukan Presiden Jokowi terkait Presidential Threshold 20 persen.

Salah satu rekonsolidasi yang dilakukan oleh Presiden Jokowi, menurut Rocky Gerung, yaitu dengan menghalangi Yusril Ihza Mahendra untuk mengajukan Judicial Review (JR).

Baca Juga: Habis-habisan Kena Sundul Karena Komentari Rendang Babi, Hilmi Firdausi Beberin Pelakunya! Ini Nih Yang Suka Bully Habibana, UAS Sama....

Rocky Gerung menilai adanya usaha yang dilakukan Jokowi untuk menghalangi Yusril Ihza Mahendra ajukan JR atas Presidential Threshold yaitu dengan memberi posisi kepada Partai Bulan Bintang (PBB).

“Kita bisa baca bagaimana Pak Jokowi takut sebetulnya karena Yusril Ihza Mahendra dalam tiga bulan ini menghajar Istana terus,” kata Rocky Gerung di kanal YouTube-nya pada Kamis (16/6/2022).

Baca Juga: Boyong Kasusnya ke Polda, Roy Suryo Ngaku Gak Tahan Cuitannya Jadi Bahan Adu Domba: Digoreng-goreng BuzzerRp Mulu

“Jadi gampang sebetulnya, supaya Pak Yusril tidak pergi ke Judicial Review maka PBB dikasih wakil menteri di situ,” ujarnya.

Rocky Gerung mengatakan dengan cara-cara seperti itulah Presiden Jokowi menyogok dan sogokan tersebut terbaca oleh publik.

“Jadi begitu cara Istana menyogok dan sogokan ini terbaca terang benderang oleh publik,” lanjutnya.

Baca Juga: Pedes Banget Nyinyirannya! Denny Siregar ke Roy Suryo: Kalau Ada Video Esek-esek, Dia Paling Depan Seolah...

Rocky Gerung melihat langkah Jokowi memberikan PBB satu posisi di Istana merupakan cara untuk membungkam Yusril Ihza Mahendra agar tidak ajukan Judicial Review atas Presidential Threshold 20 persen.

Seperti diketahui, Sekjen PBB Afriansyah Noor diangkat sebagai Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker).

Baca Juga: Ditolak Heru Budi, Inikah Alasan Reuni Aksi 212 Tidak Digelar di Monas?

Lihat Sumber Artikel di Fajar Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Fajar. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover