Tok! Anies, Ganjar, dan Andika Jadi Capres 2024 Berdasarkan Rakernas NasDem

Tok! Anies, Ganjar, dan Andika Jadi Capres 2024 Berdasarkan Rakernas NasDem Kredit Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Jumat 17 Juni 2022 Rakernas NasDem resmi berakhir. Dengan berakhirnya Rakernas maka menghasilkan sebuah hasil dan keputusan yang telah disepakati bersama yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa resmi menjadi nama yang diusulkan NasDem untuk menjadi Capres 2024. 

"Setelah melalui rakernas penuh dinamis semalam, SC telah menggodok tiga nama. Tiga nama itu tentu sesuai kriteria yang diinginkan ketum, dan pasti memenuhi persyaratan Partai Nasdem. Maka dengan seizin rakernas yang mulia ini dan seizin Tuhan Yang Maha Esa, rekomendasi rakernas saya mewakili anggota SC, saya serahkan ke ketum," ujar Prananda di JCC, Senayan.

Selama digelar 3 hari, antusias dan semangat yang mengikuti Rakernas NasDem sangat luar biasa dan membara. Pun hasil pemilihan nama tersebut berdasarkan hasil usulan seluruh DPW NasDem yang dilanjutkan dalam musyawarah steering committee. Jadi, munculnya ketiga nama tersebut itu tidak asal.

Baca Juga: Surya Paloh Umumkan Tiga Bacalon Capres 2024 yang Bakal Digodok NasDem, Nama Mas Anies Paling Depan

Baca Juga: Anies Paling Banyak Diusulkan DPW NasDem Jadi Capres, Ariza Langsung Nyamber: Siapapun yang Menjabat Kepala Daerah Harus…..

"Rekomendasi yang ditujukan kepada saya, dengan amanah rakernas ini memutuskan menetapkan rekomendasi nama-nama bakal capres RI yang akan diusung Partai Nasdem pada Pemilu 2024 yang akan datang dari tiga nama. Tiga nama ini adalah pilihan saudara-saudara. Saya akan bacakan, penetapan rekomendasi bakal capres pada Pemilu 2024. Pertama, Anies Rasyid Baswedan, kedua Muhammad Andika Perkasa, ketiga Ganjar Pranowo," ucap Surya Paloh. 

Adapun alasan memilih ketiga sosok tersebut adalah Qualified, memenuhi persyaratan, sejalan dengan partai NasDem. 

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini