PSI Tak Akan Dukung Mas Anies di Pilpres, Grace Natalie: Kami Memeluk Teguh Prinsip Anti...

PSI Tak Akan Dukung Mas Anies di Pilpres, Grace Natalie: Kami Memeluk Teguh Prinsip Anti... Kredit Foto: Andreas Fitri Atmoko

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatakan pihaknya tak akan mendukung Anies Baswedan jika maju di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Hal ini dinyatakan sendiri oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie dalam keterangan tertulis pada Minggu (19/6/2022).

Pernyataan Grace juga diunggah di akun Twitter resmi PSI @/psi_id.

"Sudah sangat jelas bahwa PSI tidak akan mendukung Mas Anies di Pilpres 2024," ungkap Grace seperti yang dikutip dari akun Twitter PSI.

Lebih lanjut Grace menyatakan bahwa PSI berkomitmen anti terhadap intoleransi dan korupsi sehingga pihaknya tak mendukung Anies Baswedan.

"Kami memeluk teguh prinsip anti intoleransi dan anti-korupsi. Maka, tak mungkin kami mendukung kandidat yang bermasalah dalam dua atau salah satu prinsip tersebut," tambahnya.

Cuitan tersebut sontak mengundang berbagai respons publik.

"Enggak dukung Anies tapi dukung oligarki," komentar warganet.

"Saya juga sudah bertekad kuat buat enggak memilih Anies," tambah warganet.

"Terus PSI mau koalisi dengan siapa," tulis warganet di kolom komentar.

Baca Juga: Bakal Tetap Dukung Prabowo-Puan Maju Capres 2024, Natalius Pigai: Meski Anies Sahabat Tapi...

"Memang ada buktinya Anies korupsi? intoleran? Bukankah masing masing tempat ibadah dapat tunjangan dari Pak Anies ya?" timpal lainnya.

Partai Nasdem Ajukan Tiga Nama Termasuk Anies 

Partai Nasional Demokrat (NasDem) memutuskan untuk mengusung Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Andika Perkasa sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Tiga nama tersebut dipilih berdasarkan hasil survei dan hasil musyawarah.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover