NasDem Kalem Lihat Cak Imin dan Prabowo Subianto Salaman Jelang Pemilu 2024, 'Fine-fine Saja...'

NasDem Kalem Lihat Cak Imin dan Prabowo Subianto Salaman Jelang Pemilu 2024, 'Fine-fine Saja...' Kredit Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Partai Nasional Demokrat atau NasDem enggan ambil pusing menanggapi pertemuan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, menilai silaturami kedua partai politik tersebut jelang Pemilu 2024 dianggap suatu hal yang biasa.

"Tentu bagus ya. Silaturami elite satu sama lain itu harus kita hormati, harus kita apresiasi biar politik kita menjadi sangat sukaria, suka cita," kata Willy kepada wartawan, Senin (20/6/2022).

Baca Juga: Emoh Dukung Anies di Pilpres 2024, PSI: Tak Mungkin Dukung Kandidat Bermasalah

Selain itu, menurut Willy, silaturahmi yang ditunjukkan para elite-elite parpol juga akan memberikan keteladanan kepada masyarakat bahwa hubungan elite sebenarnya baik-baik saja.

"Kan kalau terjadi intensitas komunikasi diantara elite kita kan menunjukan kepada publik bahwa mereka fine-fine saja. Dan itu memberikan keteladanan," tuturnya.

Baca Juga: Muncul Ganjar Bacalon Presiden Yang Diusung NasDem, Upss... PDIP Cuma Senyum-senyum Saja Nih Gak Bisa Marah

Lebih lanjut, saat disinggung apakah NasDem punya rencana dalam waktu dekat melakukan pertemuan dengan PKB, Willy menjawab diplomatis.

"Ya nanti lihat saja. Dengan semua partai," ujar Willy.

Sebelumnya, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat untuk bekerja sama menghadapi pemilihan presiden dan pemilihan kepala daerah yang digelar serentak pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Jalinan kerja sama itu terungkap usai Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bertandang ke kediaman Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto di Kartanegara, Jakarta Selatan pada Sabtu (18/6/2022) malam.

"Alhamdulillah kami sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerja sama, titik-titik kesepakatan. Di mana kami secara garis besar menyatakan keinginan kami masing-masing untuk bersama-sama, bekerja sama dengan erat untuk menghadapi tanggung jawab kenegaraan tersebut, yaitu Pilpres (pemilihan presiden), Pileg (pemilihan legislatif), dan Pilkada (pemilihan kepala daerah) tahun 2024," papar Prabowo.

Baca Juga: Bukan Tidak Mungkin Ganjar Hengkang dari Partai Moncong Putih! "Ya Namanya Juga Politik, Bisa Saja Saling Bajak Membajak"

Kata dia, kerja sama Gerindra dengan PKB sebagai tanggung jawab mereka sebagai partai yang besar untuk menghadapi Pemilu Serentak.

"Ini suatu tugas kenegaraan yang sangat serius, sangat penting, dan kami sebagai ketua umum partai yang punya konstituen dan pengikut yang cukup besar, tentunya kami sadar akan tanggung jawab tersebut," ujarnya.

Baca Juga: Wanita Ini Ceritakan Soal Eril Pernah Bantu Biaya Pengobatan dan Ambulans untuk Anaknya: Ngakunya Anak ITB Bandung

Sementara itu, Cak Imin mengaku bersyukur dengan jalinan kerja sama antara PKB dengan Gerindra.

"Alhamdulillah malam ini semakin menguat kerja sama itu. Sampai pada kesimpulan yang disampaikan Pak Prabowo bahwa PKB dan Gerindra siap bekerja sama secara utuh menyeluruh menjelang dan menyiapkan Pilpres, Pileg dan Pilkada di 2024," ujar Cak Imin.

Dia pun berharap kerja sama mereka dapat diikuti partai politik lain, guna menyukseskan Pemilu Serentak 2024.

Baca Juga: Terungkap! Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Ternyata Eks Napi Nuskambangan, Baru Bebas September 2022

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover