Jangan Ketipu! Hubungan Ganjar dan Jokowi Vs Megawati yang Terkesan Renggang Hanya Gimik, Ini Serius Loh...

Jangan Ketipu! Hubungan Ganjar dan Jokowi Vs Megawati yang Terkesan Renggang Hanya Gimik, Ini Serius Loh... Kredit Foto: Instagram/dennysiregar

Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN), Adib Miftahul menilai hubungan Ganjar Pranowo dengan Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani yang terkesan mulai berjarak jelang Pilpres 2024 ini hanya gimik politik. 

Menurutnya, sandiwara itu sengaja dimainkan untuk meraup popularitas dan elektabilitas. Demikian juga hubungan yang renggang antara antara Presiden Joko Widodo dengan Megawati,  juga dinilai hanya bagian dari dramaturgi politik. 

Baca Juga: Senior PAN Naik Darah Lihat Video Jokowi Ngadep Ibu Mega: Kepala Negara Diperlakukan Seperti Seorang Pegawai yang Sedang Menghadap Bos!

"Hubungan antara Ganjar dan Puan menurut saya baik-baik saja, bahkan saya sebut itu hanya gimik politik. Begitupun dengan apa yang ada dengan hubungan Pak Jokowi dan Bu Mega," kata Adib saat dikonfirmasi Populis.id, Rabu (22/6/2022).

Sehingga pujian Jokowi yang menyebut aura kecantikan Megawati tetap terlihat walaupun sudah lanjut usia itu sama sekali tidak menunjukkan adanya upaya memperbaiki hubungan yang retak diantara keduanya, sebab sedari awal hubungan keduanya sudah berjalan sangat baik.

Adib menilai sejauh ini Jokowi sama sekali tidak memiliki masalah serius dengan Megawati, bahkan ia meyakini sosok Jokowi merupakan tipikal petugas partai yang baik karena mampu meningkatkan kepercayaan PDIP.

"Kalau ditanya soal hubungan mereka baik-baik saja saya haqqul yakin hubungan mereka baik-baik saja, justru saya melihat selama di periode kedua ini PDIP berhasil diyakinkan oleh Jokowi bahwa Jokowi sebagai petugas partai yang baik. Banyak kabinet yang tadinya orang PDIP, representasi PDIP diganti bukan orang PDIP, PDIP juga diam-diam saja kok," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri karena melakukan perayaan kecil hari ulang tahun (HUT)-nya ke-61. Dia mengaku, tidak pernah merayakan hari ulang tahun selama ini.

"Seumur-umur saya tidak pernah berulang tahun dirayakan seperti ini tadi, tapi juga hari ini kita tahu adalah haulnya Bung Karno 21 Juni. Terima kasih Bu Mega atas tumpengan yang baru saja kita lakukan," kata Jokowi di Sekolah Partai Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022)

Baca Juga: Ganjar Pamer Penurunan Angka Kemiskinan di Jateng Saat Mas Anies Babak Belur Disikat Orang PDIP Gegara Gagal Urus Warga Miskin Jakarta

Jokowi menyampaikan hal tersebut saat pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II 2021 PDIP. Sebelum acara dimulai, ada perayaan kecil dengan pemberian nasi tumpeng warna merah lengkap dengan lauk pauknya di atas panggung untuk merayakan ulang tahun Jokowi ke-61. Lantas ia pun turut memberikan pujian kepada Megawati.

"Dan betul kata Bu Mega, memang hari ini sejak saya ketemu tadi pagi, memang beliau adalah auranya adalah sangat cantik sekali dan sangat kharismatis," kata Jokowi

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini