Anggota DPRD DKI Nyawer Saat Rapat Paripurna, Anies Baswedan Ikutan Goyang

Anggota DPRD DKI Nyawer Saat Rapat Paripurna, Anies Baswedan Ikutan Goyang Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke 495 dengan julukan Jakarta Hajatan, di Gedung DPRD, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022).

Rapat Paripurna kali ini sedikit berbeda dengan Rapat Paripurna pada biasanya karena turut diisi dengan penampilan hiburan oleh penyanyi Dio Hapsari dan Nike Moony yang diawali membawakan lagu daerah Jakarta, yaitu Kicir-kicir.

Baca Juga: Nahloh Ketahuan! Demi Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024, Jusuf Kalla Sampai Siapkan Pasukan Khusus

Situasi formal yang awalnya melekat seketika mencair ketika Anggota DPRD DKI Fraksi Partai Golkar Jamaludin beranjak dari kursinya dan berjalan menuju penyanyi tersebut. Tanpa disangka-sangka Jamaludin ternyata memberikan saweran kepada dua penyanyi dihadapan Anies Baswedan, anggota dan pimpinan DPRD, beserta tamu undangan.

Suasana sidang semakin meriah saat kedua penyanyi tersebut melantunkan lagu dari daerah Sumatera Utara berjudul Alusi Au. Ketika keduanya tengah asyik bernyanyi, Anggota DPRD Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak tiba-tiba maju ke depan ruang sidang.  Tak mau kalah dengan Jamaludin, Gilbert juga turut memberikan saweran kepada kedua penyanyi tersebut sambil menari tortor. 

Hal serupa ternyata diikuti oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tiba-tiba langsung bangkit dari kursinya. Tak mau maju sendirian, Anies pun langsung jalan menuju kursi Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan menyeretnya agar turun dari panggung pimpinan.

Keduanya pun kemudian mendekati penyanyi Dio Hapsari dan Nike Mooney, sambil mulutnya mengikuti irama lagu. Tak mau kalah, Anies dan Prasetyo pun turut melakukan tari tortor sambil berposisi sebelahan.

Baca Juga: Ganjar Pamer Penurunan Angka Kemiskinan di Jateng Saat Mas Anies Babak Belur Disikat Orang PDIP Gegara Gagal Urus Warga Miskin Jakarta

Aksi Anies dan Prasetyo ini pun langsung disambut sorakan meriah dari para anggota DPRD DKI dan peserta sidang paripurna lainnya. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pun tak berbuat banyak, hanya duduk saja menyaksikan Anies berdendang ria.

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini