Respons Anies hingga Ganjar Pas Dengar Namanya Jadi Bakal Calon Presiden dari Nasdem, Ada yang Bilang Alhamdulillah, Ada Juga Hanya Senyum

Respons Anies hingga Ganjar Pas Dengar Namanya Jadi Bakal Calon Presiden dari Nasdem, Ada yang Bilang Alhamdulillah, Ada Juga Hanya Senyum Kredit Foto: Taufik Idharudin

Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya mengungkapkan bahwa tiga tokoh yang dijagokan Nasdem jadi Bacalon Presiden sudah memberikan respon baik. Respon baik tersebut menunjukkan bahwa hasil rekomendasi cukup diterima oleh tiga Bacapres.

Baca Juga: Nahloh Ketahuan! Demi Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024, Jusuf Kalla Sampai Siapkan Pasukan Khusus

"Responnya ada yang alhamdulillah, ada yang terima kasih, ada yang senyum dengan luar biasa. Artinya apa yang Nasdem diberikan cukup diterima dengan lapang dada oleh para kandidat, itu kami juga bersyukur dan ingin bersambut. Semoga, terus menerus seperti ini," katanya kepada awak media di Nasdem Tower, Jakarta pada Rabu (22/06/2022).

Ia tak bisa memastikan apakah Nasdem akan mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi Calon Presiden. Saat ini Nasdem masih membuka komunikasi yang intensif dengan ketiga Bacapres hasil Rakernas.

"Kita lihat nanti, Nasdem masih punya tiga calon, pak Anies sendiri, pak Ganjar, pak Andika, tiga-tiganya memiliki opportunity yang sama. Tiga-tiganya dikomunikasikan secara intensif tanpa diskriminatif oleh partai Nasdem," paparnya.

"Kami seperti apa yang ditugaskan pak Surya Paloh membangun komunikasi terhadap tiga kandidiat ini, tidak satu persatu. Kami partai terbuka, tidak mengedepankan ego," sambung Willy yang juga Anggota Komisi I DPR RI  ini.

Sejauh ini, kata dia, belum ada keputusan mana yang bakal diusung menjadi Capres-Cawapres. Willy menegaskan bahwa yang terpenting antara partai dan Capres memiliki visi-misi yang sama dan sejauh ini komunikasi masih berlangsung. 

"Kita semua sama perlakukan, kita anggap anak kandung tiga tiganya,  kader yang terbaik tiga-tiganya, kader republik bukan kader partai nasdem. Sekali lagi nasdem tidak mengkaderkan," pungkasnya.

Sebelumnya, Surya Paloh secara langsung mengumumkan tiga nama yang digodok menjadi Bacalon Presisen di Pilpres 2024. Tiga nama tersebut adalah Gubernur DKI Anies Baswedan, Panglima TNI Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Djarot Ngaku Bisa Tekan Kemiskinan di Jakarta Kalau Jadi Gubernur DKI, Eh Malah Dapat Celetukan Pedes: Begini Nih Kalau Asal Mangap!

Sementara itu, dalam survei internal yang dilakukan PKS nama Anies Baswedan bertengger paling atas. Ia meraup sampai 60% dukungan dari kader yang digawangi Ahmad Syaikhu tersebut. Beberapa kader juga ada yang menginginkan Prabowo, bahkan Ganjar Pranowo.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover