Pasukan Demokrat Sambangi Markas Surya Paloh Bahas Bacalon Presiden Hasil Rakernas NasDem

Pasukan Demokrat Sambangi Markas Surya Paloh Bahas Bacalon Presiden Hasil Rakernas NasDem Kredit Foto: Taufik Idharudin

Rombongan Partai Demokrat telah tiba di markas Partai Nasdem di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat. Rombongan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Pertemuan dijadwalkan dimulai pukul 11.00 WIB, namun mereka sudah tiba pada pukul 10.40 WIB. Kedatangan Demokrat tak disambut langsung oleh Ketua Umum Surya Paloh, namun oleh Ketua DPP  Willy Saputra dan beberapa politisi Nasdem.

Baca Juga: Jenderal Andika Dipinang NasDem Jadi Bacapres, Politisi Demokrat Heran: Saya Tak Mengerti Maksud Pak Surya Paloh

Menurut pantauan Populis.id, Ketum AHY akan didampingi Sekjen Teuku Riefky Harsya, Bendum Renville Antonio, WaKetum Benny K. Harman, Wasekjen Agust Jovan Latuconsina, Ka Bappilu Andi Arief dan Ka Bakomstra Herzaky Mahendra Putra. AHY dan rombongan belum memberi pernyataan kepada awak media yang menunggunya. Rombongan AHY langsung menuju ke dalam gedung. 

Sementara itu, Willy menyebutkan bahwa pembahasan hari ini seputar hasil Rakernas Nasdem beberapa saat lalu di Jakarta Convention Center (JCC). Di mana dari Rakernas itu memunculkan tiga nama menjadi Bacalon Presiden, yakni Anies Baswedan, Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo.

"Bicaranya tentu seputar hasil rakernas Nasdem, yang sudah memiliki tiga kandidat dan itu yang akan dikomunikasikan ke teman-teman partai yang akan datang ke Nasdem. Hari ini dengan Demokrat," kata Willy. 

Baca Juga: Alamak! Mas Anies Baswedan Dikatain Gubernur Durhaka: Kebangetan Banget Kalau Dia Nggak Terima Usulan…

Ia menyebutkan bahwa pertemuan ini digagas secara bersama, sehingga tidak ada yang mengajak dan diajak. Kita, kata Willy, duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi.

"Kita equal, tidak ada yang mengajak tidak ada yang diajak. Semua saling bahu membahu. Nasdem sadar betul kita harus bergandengan tangan duduk sama rendah, berdiri sama tinggi," paparnya.

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini